Pencarian Korban Fokus di Sekitar Jembatan Gedong

0 43
Jembatan Kali Brangkal Giriwoyo | Foto Bagus
ILUSTRASI

infowonogiri.com – NGUNTORONADI – Pencarian terhadap dua korban hilang di sungai Dam Cekdam Brangkal oleh SAR difokuskan di dua titik. Yaitu di lokasi kejadian dan di sekitar Jembatan Gedong.

Proses pencarian tim SAR menggunakan tambang, pelampung dan bambu. Tambang digunakan untuk menjaga diri agar anggota tim SAR tidak terbawa arus air, karena air sungai deras.

Ketua SAR Kabupaten Wonogiri H Warseno melalui anggotanya Sipur dan Tri Wibowo mengatakan medan pencarian di bawah Cekdam Brangkal sangat sulit. Karena arus air sungai sangat deras.

“Di dasar sungai banyak bertebaran batu yang keras dan licin. Sehingga sangat sulit anggota tim SAR melakukan manufer pencarian,” kata Sipur dan hal itu didukung oleh keterangan anggota lain, Tri Wibowo.

Korban Larso berencana akan menikah dua pekan lagi

Seperti diberitakan sebelumnya dua bersaudara, Larso (30) warga Dusun Dungwot, Desa Ngadipiro dan keponakannya, Pia Uswatun Hasanah (14) warga Dusun Sasap, Desa Gedong hilang sejak Rabu (13/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Sampai Jumat dini hari belum ditemukan.

Sementara itu, musibah kecelakaan yang dialami dua orang bersaudara Larso dan Pia membuat keluarga mereka syok berat. Ayah kandung Pia, yakni Triyono, tampak syok berat.

Bahkan warga harus menenangkan Triyono lantaran beberapa kali terlihat menangis teresedu sedu. Wajahnya tampak lelah, kuyu dan pucat seperti kurang tidur dan kurang makan. Bahkan Triyono memaksa diri turut mencari tubuh anaknya di sungai.

Sementara keluarga Larto, ibunya, Kasni, 60, dan saudaranya yang lain tampak terpukul. Terlebih Larso diketahui berencana akan menikah pada 7 Maret mendatang. Surat keterangan menikah sudah diteken kades setempat.

Seperti diberitakan dua bersaudara, Larso (30) warga Dusun Dungwot, Desa Ngadipiro dan keponakannya, Pia Uswatun Hasanah (14) warga Dusun Sasap, Desa Gedong hilang sejak Rabu (13/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Sampai Jumat dini hari belum ditemukan.[Bagus]

error: Content is protected !!