Maling Uang Tertangkap Karena Celananya Nyantol Di Jendela

0 75
Tersangka Agus Nur Ikhsan & Era Pamungkas | Foto Bagus
Tersangka Agus Nur Ikhsan & Era Pamungkas | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Maling yang satu ini patut diduga masih tergolong belajar. Dibilang masih belajar, tetapi sudah dua kali beraksi. Aksi yang pertama berhasil mencuri uang dan HP total Rp.20 juta lebih. Uang hasil mencuri digunakan untuk membeli sepeda motor matic.

Sepeda motor itu kemudian digunakan untuk melakukan aksi pencurian yang keduanya. Nahas, aksi yang kedua gagal. Pelaku tertangkap gara gara, celana yang digunakannya kechantol jeruji jendela rumah korban.

Pelaku tidak berani (gagal melarikan diri) karena anjing piaraan pemiliknya menyalak terus. Pelaku memilih bersembunyi di kolong kursi ruang tamu. Pelaku ketahuan saksi korban, anak anak. Saksi sedang bermain HP. Handphone tersebut diminta paksa oleh pelaku.

Tapi akhirnya HP itu dikembalikan kepada saksi korban, karena HP itu tergolong butut (jelek).  Karena itulah kemudian pelaku tertangkap setelah orang tua saksi korban terbangun dan memergoki pelaku sedang bersembunyi di kolong kursi ruang tamu.

Adalah Agus Nur Ikhsan (20) warga asal Dusun Manggis RT 03 RW 11 Desa Ngadirojo Kidul Kecamatan Ngadirojo. Pelaku diserahkan ke Polsek Kota Sabtu (9/2/13). Agus Nur Iksan mengaku mencuri bersama Era Pamungkas (20) warga Gobeh 2/15 Desa Gedong kecamatan Ngadirojo.

Kapolres Wonogiri AKP Tanti Septiyani melalui Kasubag Humas AKP Supriyadi mengemukakan, pelaku mulai beraksi sekira pukul 02.00 Wib. Ia mencuri di rumah Riskiyanto (42) pedagang warga Karangtalun Desa Pokoh Kidul Wonogiri Kota.

Modusnya, pelaku masuk melalui jendela yang tidak terkunci. “Saat mau kabur, celananya tercantol jendela. Anak korban Ade Citra Putri terbangun memergokinya. Pelaku meminta HP saksi korban. Setelah diberikan, pelaku mengembalikannya karena HPnya jelek,” kata Suriyadi.

Kemudian, pelaku meminta saksi korban membukakan pintu ruang tamu dan pintu pagar serta mengantarkan pulang. Saksi korban menurut, namun karena ada anjing yang menyalak terus, pelaku ketakutan. Riskiyanto yang saat itu sedang tidur dibangunkan oleh anaknya, Ade Citra Putri.

Riskiyanto akhirnya dan menemukan pelaku di kolong kursi ruang tamu. “Setelah kita kembangkan, pelaku kedua Era Pamungkas, berhasil tertangkap dan mengakuinya,” kata Supriyadi.

Kedua mengaku pernah mencuri uang Rp.20 juta dan HP di rumah Narto Budi Sasongko (42) pedagang warga Semin Kulon RT 02 RW 01 Desa Purworejo Kecamatan Wonogiri Kota. Uang itu diberikan ke Era Pamungkas Rp.2 juta dan membeli Yamaha Mio AD 5916 SR seharga Rp.9 juta.[bagus]

error: Content is protected !!