Maling Resahkan Wonogiri Kota

2 47
ilustrasi
ilustrasi

infowonogiri.com – WONOGIRI – Maling kembali meresahkan warga Wonogiri Kota. Belum juga terungkap sudah muncul kejadian yang baru. Kemarin secara berturut turut terjadi pencurian di tiga sekolah dasar (SD). Yaitu pencurian SDN 2 Pokoh Kidùl Senin (4/2/13)

Sehari sebelumnya pencurian terjadi di SDN 1 dan 3 Pokoh Kidul, Minggu (3/1) lalu. Total kerugian sekitar Rp 17,6 juta. Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani melalui Kapolsekta AKP Hadijah Shahab mengatakan modus aksi pencurian dengan merusak jendela ruang kantor. Lokasi pencurian pun sama, yakni di kantor guru dan kepala sekolah. Pelaku masih dalam penyelidikan.

“Diketahui di ruang guru ada jendela yang pecah pada bagian depan oleh penjaga sekolah sekitar pukul 06.30 WIB. Setelah dilihat dalam keadaan berantakan,” jelasnya.

Penjaga sekolah, Sartono (40), malam itu tidak berjaga di sekolah. Padahal biasanya, dia menginap di sekolah. Malam itu sempat datang tapi kembali ke rumah. Di SDN 2, barang yang hilang satu CPU dan satu monitor, serta tabung gas tiga kilogram. Uang Rp.600.000 di laci meja guru juga hilang. Kerugian sekitar Rp 4 juta.

Pelaku diduga lebih dari satu orang. Masuk dengan mencungkil jendela bagian belakang kantor dan keluar dengan memecah kaca bagian depan kantor. Tidak ada jeruji atau pengaman apapun di jendela itu.

Sementara itu SDN 1 kehilangan tiga CPU beserta monitor dengan  kerugian materiil sekitar Rp 6 juta. Di SDN 3 maling mencuri enam CPU dan Komputer serta uang tunai sekitar Rp.200.000 dan proyektor LCD. Total kerugian sekitar Rp 10 juta. Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan, tidak hanya mengandalkan Satreskrim.[bagus]

error: Content is protected !!