Lakalantas Bus PO Timbul Jaya

0 217

timbul jayainfowonogiri.com – NGUNTORONADI – Bus PO Timbul Jaya AD 1573 EG mengalami laka lantas tunggal, sekira pukul jam 09.30 WIB, di Jl Raya Ngadiirojo Nguntoronadi, tepatnyaa di Dusun Dringgo Betal Nguntoronadi, Rabu (27/2/12).

Akibat kecelakaan itu bus tersebut menabrak dua pohon kelengkeng dan pete. Akibat kerasnya benturan tersebut armana bus jurusan Wonogiri Jakarta itu terbalik. Posisinya miring, rodanya sebagaian di atas, sebagian di bawah.

Bus tersebut dikemudikan oleh Yanto warga Ngadirojo, Wonogiri.  Kronologisnya, Bus berjalan dari Ngadirojo ke arah Selatan. Informasinya, bus tersebut sedang diuji coba mesinnya setelah diperbaiki. Nahas, sampai di lokasi stir kemudi mengunci mendadak dalam posisi sedang berjalan pas di jalan menurun.

Laju bus tidak dapat dikendalikan. Bus berbelok ke kanan (selatan) menarak pohon kelengkeng dan pohon petai. Bus terguling, separuh kabinnya menuput jalan. Separuh jalan menutup bahu jalan dan saluran.

Akibat laka tunggal tersebut supir bus patah tulang kaki, sehingga dilarikan ke RS Medika Mulya. Kernetnya juga terluka ringan. Sampai pukul 14.00 WIB Bus masih dalam posisi terguling miring. Kabin depan bus itu hancur. Kanitlaka Iptu Surono dan anggotanya berada di TKP lakalantas. Dia tampak sibuk mengatur lalulintas dari dua arah, dengan sistem buka tutup jalan.[Bagus]

error: Content is protected !!