Kunjungan Dinas Pendidikan ke Bupati

2 29
Dewan Pendidikan Kabupaten Wonogiri  bersama Bupati Danar Rahmanto
Dewan Pendidikan Kabupaten Wonogiri bersama Bupati Danar Rahmanto

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto menerima kunjungan dari Dewan Pendidikan Kabupaten Wonogiri dalam rangka perkenalan anggota baru Dewan Pendidikan Kabupaten Wonogiri Periode 2013 – 2017, Selasa (26/2) bertempat di Ruang Kerja Bupati Wonogiri.

Kehadiran Dewan Pendidikan Kabupaten Wonogiri ini merupakan salah satu wujud nyata eksistensinya dalam upaya turut membangun anak bangsa melalui dunia pendidikan.

Bupati berharap bersama-sama Dewan Pendidikan, permasalahan dunia pendidikan yang kian kompleks akan dapat teratasi dengan baik. “Mari kita mulai membuat tradisi yang dapat meningkatkan kecerdasan anak didik dengan baik dan membiasakan anak agar lebih santun,” ajaknya.

Beliau berharap dari hal kecil ini akan menjadi hal besar yang dapat menyelamatkan bangsa dan negara ini dari hilangnya generasi berkarakter di masa mendatang,”Karakter itu tidak bisa ditumbuhkan dengan instan, tidak bisa ditumbuhkan hanya dengan pendidikan formal, namun bagaimana kita kreatif mendidik anak di kegiatan informal,” himbaunya. Bupati mencontohkan kegiatan ekstrakurikuler Debat Bahasa Jawa misalnya, tentu akan dapat membentuk anak lebih sopan dalam menyampaikan pendapatnya dengan menggunakan bahasa Krama Inggil.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Dewan Pendidikan, H Sriyono, SH,MM menyampaikan bahwa pada tanggal 5 Maret 2013, Dewan Pendidikan Kabupaten Wonogiri akan memfasilitasi kegiatan Pertemuan Dewan Pendidikan Se-Solo Raya bertempat di SMP Negeri 1 Wonogiri, diperkirakan 100 anggota Dewan Pendidikan dari 7 Kabupaten se Eks Karisidenan Surakarta akan turut hadir dalam acara pertemuan ini. (N 420)

error: Content is protected !!