Komisi A Dengar Pendapat Dengan KPUD dan Dispendukcapil

0 23
Komisi A Dengar Pendapat Dengan KPUD dan Dispendukcapil
Komisi A Dengar Pendapat Dengan KPUD dan Dispendukcapil

INFOWONGIRI.CO.ID – WONOGIRI – Komisi A DPRD I Wonogiri menggelar dengar pendapat (hearing) dengan KPUD Wonogiri dan Dispendukcapil Kabupaten Wonogiri, Selasa (19/2/13) di ruang komisi yang membidangi pemerintahan hukum dan perundangan. Hearing dipimpin oleh Ketua Komisi A Sutarno SR.

Tampak sejumlah anggota Komisi A juga hadir, Sunarmin, Bambang Mintarjo, MH Zainudin, Timo, Abdullah Rabbani, Indah, H Sutrisno. Sementara pejabat dari ekskutif Assitem Pemerintahan Edy Sutopo, Kepala Dispendukcapil Hernowo Narmodo beserta stafnya. Sedangkan dari KPUD tampak hadir semua ketua dan anggotanya. Adalah Joko Purnomo, Bambang, Tetuko,  dan Matnawir.

Materi yang dihearingkan adalah tentang tata cara pencalonan kepala desa pada pemilu legislatif 2014 mendatang. Intinya Kepala Desa bisa maju sebagai Caleg dengan syarat tidak melanngar aturan yang ada. Antara lain, Kades harus mengundurkan diri terlebih dahulu. Kemudian, hal lain yang dibahas adalah data DAK2.

Pemerintah Kabupaten Wonogiri bersama KPU berencana akan mendatangi Kantor Kementrian Dalam Negeri. Yang intinya mereka akan memperjuangkan agar kursi DPRD II Wonogiri tetap berjumlah 50 yang disediakan bagi wakil rakyat. Yaitu dengan cara data DAK2 Kabupaten Wonogiri lebig dari 1 juta, seperti pada Pemilu Legislatis 5 tahun lalu.[bagus]

error: Content is protected !!