Kerusakan Jalan Raya Pengaruhi Terjadinya Kecelakaan

2 93
Kerusakan jalan raya Wonogiri-Purwantoro | Foto Sugiyarno
Kerusakan jalan raya Wonogiri-Purwantoro | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Para pengguna jalan, baik pegendara roda dua maupun roda empat, harus ekstra hati hati. Pasalnya beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Wonogiri mengalami kerusakan cukup parah.

Seperti ruas jalan raya Provinsi, mulai dari Wonogiri sampai ke perbatasan Ponorogo Jawa Timur. Misalnya, mulai ruas jalan dari wilayah Kecamatan Ngadirojo, Sidoharjo, Jatisrono, Slogohimo, sampai wilayah Kecamatan Purwantoro.

Bahkan ruas jalan dari Jatisrono arah timur, jalanya sempit, berlika liku banyak tikungan dan banyak tanjakan dan juga turunan.  Pada musim penghujan ini tampak banyak jalanan yang rusak dan berlubang.

jalan rusak arah slogohimoKe arah timur, kerusakan paling parah dimulai dari Jatisrono, tepatnya di sekitar Gereja Girision Desa Pandeyan, depan SMPN 2 Pandeyan, jembatan Cuwo, dekat lapangan Sambi, tikungan ayam panggang Sambi 2, jembatan Tangulangin, jembatan Baru Kalimider, Jaran Mati, depan SPBU Slogohimo, Waru, Bulutimun, Jembatan Kalimandan, Sukomanggu dan Jurang Krakal.

Lubang lubang di sepanjang jalanan ini sering mengakibatkan kecelakan, terutama bagi pengendara sepeda bermotor. Kerusakan jalan semakin hari semakin melebar dan bertambah parah dan bertambah banyak lubangnya.

Dikarenakan pada musim penghujan air hujan mengalir ke jalan raya sehingga aspal banyak yang mengelupas dan akirnya menimbulkan lubang. Pantauan infowonogiri.com, penyebab utama kerusakan jalan ini karena tidak adanya drainase di sepanjang jalan.

Akibatnya air hujan yang seharusnya mengalir melalui drainase tumpah dan mengalir di jalan raya sehingga jalan mudah rusak karena terkikis air.[N420]

error: Content is protected !!