Kapolsek Selogiri Terkena Getahnya

0 41

semboyan polisiinfowonogiri.com – SELOGIRI  – Efek karambol penyiksaan yang dilakukan oleh empat oknum anggota Polres Wonogiri terhadap Susanto merembet ke-mana mana. Kapolsek Selogiri AKP H. Warseno turut terkena getahnya, atau terkena awu angetnya. H. Warseno turut diperiksa oleh Propam dan dan Provos Polda Jateng.  

Pemeriksaan dilakukan Jumat (8/2/13) lalu di Mapolda Jateng. “Saya diperiksa di Polda. Itu memang hak Polda. Saya ceritakan apa adanya. Mapolsek Selogiri pada hari itu hanya kampiran,” tandas H Warseno, Minggu (10/2/13) di teras rumahnya di Giriwono Wonogiri. Apapun resikonya, Warseno siap menanggungnya.

Setelah H Warseno, giliran Kasatreskrim Wonogiri AKP Sukirwanto diperiksa di tempat yang sama. Namun ia tidak mengetahui jalannya pemeriksaan terhadap Sukirwanto. Karena pemeriksaan berjalan tertutup dan dilaksanakan orang perorang. Usai dipemeriksa, Warseno sempat menemui empat oknum pelaku penganiayaan.

Kepada empat oknum itu, Warseno sempat mempertanyakan perbuatannya. Warsenopun menilai perbuatan empat pelaku sebagai tergolong sebagai kesalahan berat.

H Warseno menjelaskan, bahwa pada hari itu, saat terjadi penganiayaan di Mapolsek Selogiri, ia mengatakan tidak sedang berada di Kantor. Karena waktu itu sudah diluar jam dinas. Menurutnya, empat oknum anggota Polres Wonogiri datang membawa Susanto selepas pukul 16.30 Wib.

Sesuai aturannya, di saat Kapolsek tidak ada di Kantor, maka “kekuasaan” dan tanggungjawabnya beralih kepada Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian, yakni Aiptu Sunaryo.  Saat itu Sunaryo bersama empat anggotanya, yakni Aiptu Sutopo sebagai Ndan Jaga dibantu Aipda Suryana dan Brigadir Slamet.

Ke empat anggota Polsek Selogiri itu juga diperiksa oleh Kanit P3D Polres Wonogiri. Intinya mereka harus mempertanggungjawabkan tugasnya sebagai polisi yang bertugas pada hari itu. Waktu sebelum dan sesudah penganiayaan itu dilakukan, Ka SPK Selogiri tidak melaporkan kepada H Warseno sebagai Kapolsek.[bersambung][bagus]

error: Content is protected !!