Harga Bawang Merah & Putih Naik

0 114
Katiyem Berharap Pemerintah Inpor Bawang Putih dan Merah
Katiyem Berharap Pemerintah Inpor Bawang Putih dan Merah

infowonogiri.com – PURWANTORO – Harga bawang putih dan bawang merah naik. Beberapa pedagang mengeluh akibat kenaikan harga rempah rempah tersebut. Saat ini harga bawang putih di pasar Purwantoro Rp.30.000,- /kg. Bawang merah Rp.16.000,- /kg

Kenaikan terjadi sejak seminggu yang lalu. Biasanya harga normal eceran bawang putih berkisar Rp.20.000,-/kg, sampai Rp.22.000,-/kg. Sedangkan bawang merah hanya berkisar Rp.10.000,- perkilogram.

Akibat kenaikan harga bawang merah dan bawang putih, berakibat menurunya omset penjualan pedagang pengecer. Biasanya dalam sehari pengecer di pasar Purwantoro bisa menjual lima sampai tujuh kilo gram.

“Pengecer rata rata hanya mampu menjual tiga hingga empat kilogram saja. Pelanggan yang biasanya beli dalam jumlah banyak, sekarang hanya mampu membeli separuh dari biasanya,” ujar Sugiyatmi  pedagang pasar Purwantoro.

Kenaikan harga bawang merah dan putih juga dirasakan masyarakat di Slogohimo. Beberapa pengelola warung makan mengeluhkan kenaikan harga barang yang tergolong sebagai kebutuhan pokok tersebut.

Katiyem Berharap Pemerintah Inpor Bawang Putih dan Merah

Di pasar Slogohimo, Selasa (12/2/13) harga bawang putih Rp.30.000,-/ kg. Harga bawang merah Rp16.000,- /kg. Katiyem (55) pedagang rempah-rempah di pasar Slogohimo berharap pemerintah mendatangkan bawang impor agar harga bawang bisa lebih murah. “Bawang merah dan putih ini dari Solo,” kata Katiyem.[n420]

error: Content is protected !!