Gubernur Jateng Akan Kunjungi Pracimantoro & Selogiri

0 28
Gubernur & Bupati panen Melon | Foto Bagus
Gubernur & Bupati panen Melon | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Gubernur Jateng, Bibit Waluyo rencananya akan mengunjungi Desa Joho di Kecamatan Pracimantoro dan Desa Nambangan di Kecamatan Selogiri, Jumat (15/2) besok.

Agendanya mencanangkan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) dan sarasehan di desa mandiri pangan, Desa Joho, Pracimantoro.

Di desa tersebut, Bibit akan meninjau perkembangan program padat karya pangan, menebar benih ikan, serta mengikuti pesta patok atau pameran ternak kambing. dia juga berencana melihat demplot P2KP dan pameran pangan olahan di Desa Joho. “Gubernur berencana mengunjungi Wonogiri, besok Jumat,” kata Kabag Humas Setda Wonogiri, Waluyo dalam rilisnya.

Setelahnya Gubernur akan menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis. Di antaranya, Bantuan Sosial (Bansos) P2KP untuk 22 kelompok, bantuan padat karya pangan untuk dua kelompok, bantuan kantin sehat SDN 2 Joho Pracimantoro, Sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) SDN 1 Gumiwang Lor Wuryantoro, dan Model Pengembangan Pangan Pokok Lokal (MP3L) kelompok Bimocaf Desa Johunut Paranggupito.

Dari Pracimantoro, Bibit akan mampir ke Desa Nambangan, Selogiri untuk menemui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) di desa setempat.

Disana Bibit akan melihat aktivitas anggota LDPM Daya Guna Kaya Desa Nambangan. Bibit rencana akan menyerahkan bantuan secara simbolis, yakni LDPM Penumbuhan dan Pengembangan, serta delapan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM).

Gubernur juga menyerahkan secara simbolis bantuan pengisian gabah di LDPM Tani Sejahtera Purwantoro dari APBD Wonogiri.[bagus]

error: Content is protected !!