Dua SDN Di Kec.Wuryantoro Kemalingan

0 40
ilustrasi
ilustrasi

infowonogiri.com – WURYANTORO – Maling kembali meresahkan Wonogiri. Kasus pencurian lama belum juga terungkap, sudah muncul aksi pencurian baru. Kali ini, dua sekolah dasar negeri (SDN) 4 dan 5 di Desa Genukharjo Kecamatan Wuryantoro dibidik sebagai sasaran pencurian, Selasa (5/2/13) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber mengemukakan, aksi pencurian di SDN 4 pelaku tidak berhasil mendapatkan barang curian. Karena barang-barang berharga di simpan di salah satu rumah guru sekolah. Diketahui ruang kepala sekolah diacak acak. Sementara di SDN 5 Desa Genukharjo, pelaku berhasil mencuri proyektor.

Kerugian ditaksir mencapai Rp.5,2 juta. Meski nilai kerugian relatif sedikit, namun aksi itu kian menambah keresahan warga masyarakat, utamanya sekolah-sekolah. Karena itu warga dan pengelola sekolah dimintai lebih waspada. Tidak hanya mengandalkan keamanan pihak berwajib, tetapi juga pengamanan swadaya masyarakat.

Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani melalui Kapolsek Wuryantoro AKP Nugraha mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dan telah melakukan olah TKP. “Kerugian di SDN 5 sekitar Rp 2 juta. Kami minta warga semakin waspada, bila perlu barang berharga tidak disimpan di sekolahan, lebih baik dibawa pulang saja,” katanya.[bagus]

error: Content is protected !!