Dua Hari Dua Bersaudara Hilang Belum Ditemukan

1 38
ilustrasi
ilustrasi

infowonogiri.com – NGUNTORONADI – Dua orang bersaudara hilang di pelataran cek dam Brangkal di perbatasan Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo dan Desa Ngadipiro, Kecamatan Nguntoronadi.

Adalah Larso (30) warga Dusun Dungwot, Desa Ngadipiro dan keponakannya, Pia Uswatun Hasanah (14) warga Dusun Sasap, Desa Gedong. Keduanya hilang bersama sejak Rabu (13/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Sampai hari ini, Kamis (14/2) keduanya belum ditemukan.

Kepala Dusun Sasap, Yadi mengemukakan, kronologisnya, sore kemarin, Uswatun meminta Larso untuk mengantarkan foto kopi ke wilayah Dusun Kamplong Desa Ngadipiro. Uswatun menyeberang dari sisi Utara wilayah sungai Gedong menuju Selatan menyisir pelataran Cek Dam. Kebetulan airnya tengah surut. Larso menunggu di sisi selatan duduk di sepeda motornya.

Awalnya Uswatun yang akan memfotokopi bahan pelajaran lancar menyeberang sungai seperti biasanya. Nahas begitu hampir sampai di sisi Selatan di pelataran yang total memiliki panjang sekitar 50 meter itu air tiba-tiba meninggi. Uswatun memanggil-manggil Larso untuk meminta tolongnya.

“Larso turun berniat menolong, tapi begitu sampai di pelataran air kian deras dan tinggi. Keduanya tidak bisa bergerak kemana-mana dan hanyut. Saat kejadian hujan gerimis. Mungkin di hulu hujan deras sehingga terjadi banjir,” tambahnya.

Warga mengetahui setelah mengetahui ada sepeda motor Larso berada di tempat tersebut, sementara dia tidak ditemukan di tempat. Dicari di rumah, keduanya juga tidak ada. Warga curiga keduanya hilang di air. Kejadian itu kemudian di laporkan ke warga sekitar. Perangkat desa menindaklanjuti melaporkan ke SAR Polres Wonogiri.

Tim SAR bersama warga menvari sejak pukul 18.00 Wib, hingga pukul 11.45 Wib Kamis siang, pencarian belum membuahkan hasil. “Kasihan keduanya dan keluarganya. Larso dua minggu lagi akan menikah dengan Sri Suparnin” tutur Yadi.

Baik Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani melalui Kapolsek Ngadirojo, AKP Dhofari dan Kepala Desa Gedong, Suyatno membenarkan.[bagus]

error: Content is protected !!