Ditinggal Jenguk Anak, Suami Gantung Diri

0 22
Ilustrasi
Ilustrasi

infowonogiri.com – GIRITONTRO – Parinem (65) warga  Dusun Klepu RT 1 RW 3, Desa Ngargoharjo, Kecamatan Giritontro sedang diuji Tuhan. Ketika anaknya sakit, suaminya nekad meninggalkan Parinem tanpa pamit untuk selama lamanya.

Tragisnya, suami Parinem meninggal dengan cara gantung diri di blandar dapur rumahnya. Suami Parinem adalah Satimin (70).  Satimin tubuhnya ditemukan sudah kaku dengan kondisi tergantung tali dadung di lehernya, Senin (18/2) pagi hari.

Saksi pertama adalah Parinem (65) seorang. Ia tahu beberapa saat sepulang dari menjenguk anaknya. Camat Giritontro, Joko Waluyatno mengatakan, Parinem sekitar pukul 05.00 WIB tiba di rumah. Semalaman, Parinem menginap di tempat tinggal satu anaknya yang sakit. Sedang suaminya ditinggal di rumah sendirian.

“Ketika pulang, suaminya sudah tergantung di blandar,” ujar Camat. Kemudian, Parinem melaporkan ke Kades Ngargoharjo, Sumadi.  Kasus itupun dilaporkan ke Polsek setempat.


Tim medis Puskesmas Giritontro, telah memeriksa tubuh korban. Dipastikan korban meninggal akibat bunuh diri. Luka dilehernya akibat terjerat talu dadung plastik.  Korban selanjunya dikebumikan di pemakaman desa setempat sebelum waktu shalat dzuhur.

Motif gantung diri belum bisa dipastikan. Dugaan sementara akibat depresi akibat menderita sakit kronis. Namun tidak diketahui sakitnya. Hanya saja diketahui selama hidupnya, korban sering rawat jalan di  Puskesmas Giritontro.[Bagus]

error: Content is protected !!