Curah Hujan Tinggi , Dusun Tameng Kec.Giriwoyo Terendam Banjir

0 55
Rumah penduduk LingkunganTameng terendam banjir | Foto Bagus
Rumah penduduk LingkunganTameng terendam banjir | Foto Bagus

infowonogiri.com – GIRIWOYO – Puluhan rumah penduduk di Lingkungan Dusun Tameng Kelurahan Girikikis Kecamatan Giriwoyo terendam banjir sejak Selasa (19/2) malam hingga Rabu (20/2) petang. Diperkirakan rendaman air akan berlangsung beberapa hari kedepan, bahkan berpeluang kian meluas jika hujan deras kembali turun di wilayah setempat.

 Akibat terendamnya rumah penduduk setempat, ratusan jiwa terdiri dari orang tua dan anak anak mengungsi ke tempat yang lebih aman. Yaitu ke rumah saudaranya dan atau tetangganya yang diyakini aman dari ancaman banjir, yaitu Lingkungan ke lingkunga lain di Kelurahan setempat. Selain itu ratusan pelajar SDN Tameng 1 dan siswa-siswi PAUD tidak bisa bersekolah.

Sementara sampai Rabu sore, belum ada bantuan dari pemerintah Kabupaten maupun dari lembaga lain. Namun Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan Ketua DPRD Wonogiri telah mengunjungi lokasi banjir tersebut, Rabu siang. “Kami akan segera perintahkan dinas terkait untuk memberikan bantuan. Kami prioritaskan untuk segera ditangani,” ujar H Danar Rahmanto.

Lurah Girikikis Slamet Muin mengemukakan, terjadinya banjir berawal ketika terjadi curah hujan yang sangat deras pada Rabu (19/2) siang sekira pukul 13.00 sampai 17.00 Wib. Di saat hujan mulai reda, tinggal gerimis rintik rintik, pada malam hari sekira pukul 21.00 WIB air mulai meluap masuk ke rumah-rumah penduduk. Naik air tersebut cukup cepat.

Sehingga kemudian warga berduyun duyun menyelamatkan jiwa dan harta bendanya, termasuk hewan piaraan unggas maupun raja kaya. Yang lebih merepotkan lagi, pada tengah malam, jaringan listrik padam. Padamnya jaringan listrik di Lingkungan Tameng sampai Kamis sore belum menyala. Sehingga menambah susah warga setempat.[Bagus]

error: Content is protected !!