Bupati Hadiri Musrebang Kec.Slogohimo

0 22
Bupati Hadiri Musrebang Kec.Slogohimo | Foto bagus
Bupati Hadiri Musrebang Kec.Slogohimo | Foto bagus

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Musrebang Kecamatan Slogohimo digelar, Kamis (7/2/13) di pendopo Kecamatan setempat. Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto menghadiri langsung kegiatan tersebut.

Hadir pula Kepala Bappeda Haryono, anggota DPRD II Wonogiri Endah Umaryani, Muspika Kecamatan Slogohimo dan 12 Kepala Desa/Kelurahan serta Kepala Dusun, Gapoktan dan pengurusnya serta undangan lainnya.

Diawali dengan sambutan oleh Kepala Pemerintahan Kecamatan Slogohimo, Budi Susilo. Pada kesempatan tersebut, camat Slogohimo mengucapkan terima kasih atas rencana pendirian SMPN 3 di Slogohimo. Pembebasan tanah sudah berhasil diselesaikan oleh Pemda Wonogiri.

Hal lain, camat melaporkan kerusakan jalan dan di sekitar pasar, dan Dam Suco yang pernah menjadi andalan warga Slogohimo untuk irigasi pertanian. Lokasi wisata Stren di Slogohimo cukup melimpah air. Namun air tersebut tidak pernah dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Padahal air tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pertanian, dan wisata, serta untuk produksi air mineral. Namun sampai saat ini hal itu baru sebatas mimpi. Mimpi lain yang ingin menjadi kenyataan adalah keberadaan sekolah kejuruan di Slogohimo.

Saat ini menurut Budi Susilo, saat ini hanya ada satu SMK. Bupati juga dilapori soal panen buah durian saat ini dinilai tidak maksimal. Karena musim hujan yang dianggap kurang bersahabat, serta panenan cengkeh yang belum dijual oleh petani karena harganya belum melonjak naik. “Cengkehnya saat ini masih disimpan petani, menunggu harganya naik,” lapor camat.[bagus]

error: Content is protected !!