Bupati Dan Ketua DPRD Kunjungi Lokasi Banjir

0 36
Bupati H Danar Rahmanto , Camat Giriwoyo dan pejabat Muspika meninjau lokasi banjir di Girikikis Giriwoyo | Foto Bagus
Bupati H Danar Rahmanto , Camat Giriwoyo dan pejabat Muspika meninjau lokasi banjir di Girikikis Giriwoyo | Foto Bagus

infowonogiri.com – GIRIWOYO – Bupati H Danar Rahmanto dan ketua DPRD hari ini Rabu (20/2) mengujungi lokasi banjir  di Lingkungan Dusun Tameng Kelurahan Girikikis Kecamatan Giriwoyo .

“Kami akan segera perintahkan dinas terkait untuk memberikan bantuan. Kami prioritaskan untuk segera ditangani,” ujar H Danar Rahmanto.

Seperti berita sebelumnya , Banjir melanda  Lingkungan Dusun Tameng Kelurahan Girikikis Kecamatan Giriwoyo ini diakibatkan curah hujan yang tinggi mulai Selasa (19/2) hingga Rabu (20/2) , Akibatnya  rumah penduduk setempatterendam , ratusan jiwa terdiri dari orang tua dan anak anak mengungsi ke tempat yang lebih aman. Yaitu ke rumah saudaranya dan atau tetangganya yang diyakini aman dari ancaman banjir, yaitu Lingkungan ke lingkunga lain di Kelurahan setempat.

Selain itu ratusan pelajar SDN Tameng 1 dan siswa-siswi PAUD tidak bisa bersekolah. Kemarin tampak petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. Warga berharap, jaringan listrik kembali menyala.

Humas Setda Pemda Wonogiri menambahkan, Bupati telah memerintahkan Dinas Sosial dan Bagian Kesra untuk segera mengirimkan bantuan sembako, peralatan dapur, dan sarana tidur. Dinas Kesehatan juga diminta segera turun memberikan persediaan obat obatan.[Bagus]

error: Content is protected !!