Banjir Di Giriwoyo : Fasilitas Umum Juga Terendam

1 37
Banjir Juga Merendam Fasilitas Umum Seperti Kelurahan Girikikis | Foto Bagus
Banjir Juga Merendam Fasilitas Umum Seperti Kelurahan Girikikis | Foto Bagus

infowonogiri.com – GIRIWOYO – Beberapa fasilitas umum juga ikut terendam dalam banjir di Lingkungan Dusun Tameng Kelurahan Girikikis Kecamatan Giriwoyo ini , terlihat tampak dalam foto Fasilitas umum yang terendam adalah Masjid Al Mukmin, SDN Tameng 1, Polindes, PAUD, Kantor dan Balai Kelurahan Girikikis.

Sedangkan jumlah rumah yang tergenang menurut Data yang diperoleh dari Kelurahan Girikikis diperoleh data  terdapat ada 16 KK. yaitu milik; Paiyah, Widodo, Sukiyan, Slamet 1, Slamet 2, Kino, Sukimin, Paijem, Sagiman, Paniyem, Katmin, Suyatmi, Suyadi, Karmen, Sularno.

Selain itu ratusan pelajar SDN Tameng 1 dan siswa-siswi PAUD tidak bisa bersekolah. Kemarin tampak petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. Warga berharap, jaringan listrik kembali menyala.

SDN Tameng 1 Girikikis Kec.Giriwoyo | Foto bagus
SDN Tameng 1 Girikikis Kec.Giriwoyo | Foto bagus

Lurah Girikikis Slamet Muin mengemukakan, terjadinya banjir berawal ketika terjadi curah hujan yang sangat deras pada Selasa (19/2) dan Rabu (19/2) siang sekira pukul 13.00 sampai 17.00 Wib. Di saat hujan mulai reda, tinggal gerimis rintik rintik, pada malam hari sekira pukul 21.00 WIB air mulai meluap masuk ke rumah-rumah penduduk. Naik air tersebut cukup cepat.

Sehingga kemudian warga berduyun duyun menyelamatkan jiwa dan harta bendanya, termasuk hewan piaraan unggas maupun raja kaya. Yang lebih merepotkan lagi, pada tengah malam, jaringan listrik padam.

Padamnya jaringan listrik di Lingkungan Tameng sampai Kamis sore belum menyala. Sehingga menambah susah warga setempat.[Bagus]

error: Content is protected !!