ARB Pilih Kosentrasi Berdayaan Ekonomi Rakyat

0 46
Ketum PG Abu Rizal Bakrie dan Bupati Danar Rahmanto menyaksikan penyerahan simbolis bantuan | Foto Bagus
Ketum PG Abu Rizal Bakrie dan Bupati Danar Rahmanto menyaksikan penyerahan simbolis bantuan | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Ketua Umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (ARB) menyatakan Partai Golkar saat ini lebih memilih fokus ke bidang ekonomi untuk pemberdayaan masyarakat. Karena itu pria yang akrab dipanggil bang Ical ini belum membicarakan langkah konkrit rencana pencalonannya sebagai Capres pada Pilpres 2014 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan ARB ketika dicegat wartawan usai melaksanakan penanaman bibit buah buahan di camping ground kawasan Wadug Gajah Mungkur Wonogiri, Minggu (24/2) siang. “Kami menyarankan agar jajaran pengurus Partai Golkar lebih konsentrasi di bidang pemberdayaan ekonomi rakyat,” kata Ical didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Wonogiri Edi Santoso.

Usai menanam berbagai jenis bibit tanam buah buahan, bersama Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, dan rombongan, ARB menuju ke kawasan jaring apung (KJA) WGM. Di perairan tawar Wonogiri ini, ARB telah disambut oleh Kepala Dinas Nakperla Kabupaten Wonogiri Rully Pramono dan para stafnya.

Abu Rizal Bakrie dan rombongan menyapa tokoh masyarakat WGM Wonogiri Panut Boma Sunarjo alias Mbah Bomo  | Foto Bagus
Abu Rizal Bakrie dan rombongan menyapa tokoh masyarakat WGM Wonogiri Panut Boma Sunarjo alias Mbah Bomo | Foto Bagus

Di kawasan KJA WGM Wonogiri, ARB melakukan tebar benih ikan patin dan nila mencapai 10 ribu ekor. ARB menyerahkan paket bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk para
nelayan Wonogiri. Bantuan-bantuan itu lima paket bantuan Pengembangan Usaha Mina Pedesaan senilai Rp .325 juta, serta empat paket bantuan petani pembudidaya ikan. Per-paket terdiri atas benih ikan sebanyak 10.000 ekor dan pakan ikan sebanyak 125 kilogram.

Usai tabur ikan, ARB menemui para pedagang dan petani yang telah berkumpul di rumah joglo Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Bundan Sejiwan Aji, yang juga ketua Masyarakat Gajah Mungkur (MGM).

Dalam safari politiknya, ARB secara pribadi memberikan tambahan modal bagi MGM sebesar Rp.50 juta dan Rp.50 juta lain bagi Gerakan Orang Zakat Infaq Sodakoh (Gozis) 5 Wonogiri. Usai penyerahan bantuan, didekalrasikan dan dilakukan penandatanganan deklarasi MGM Sahabat ARB.[Bagus]

error: Content is protected !!