Akhirnya Dua Bersaudara Korban Hanyut Ditemukan

0 36
Korban yang hilang sejak  hari dievakuasi | Foto Bagus
Korban yang hilang sejak hari dievakuasi | Foto Bagus

infowonogiri.com – NGADIROJO – Dua orang bersaudara yang hilang di pelataran Cekdam Brangkal di perbatasan Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo dan Desa Ngadipiro, Kecamatan Nguntoronadi berhasil ditemukan, Jumat (15/2) siang.
Kedua korban hilang itu ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Adalah Larso (30) warga Dusun Dungwot, Desa Ngadipiro dan keponakannya, Pia Uswatun Hasanah (14) warga Dusun Sasap, Desa Gedong. Keduanya hilang bersama sejak Rabu (13/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban baru ditemukan Jumat siang sekira pukul 09.30 Wib. Korban yang pertama ditemukan adalah Larso di sisi selatan Pintu Air Sendang Wonogiri, sejauh 2Km.

Yang membuat kasihan, Larso dua minggu lagi akan menikah dengan Sri Suparnin. Sedangkan keponakannya ditemukan di sungai Kedung Sengon Kelurahan Gedong Kecamatan Ngadirojo. “Tim SAR akhirnya  berhasil menemukan korban, meski korban sudah meninggal dunia. Namun cukup memuaskan, karena pencairan sangat memelahkan,” kata Kapolsek AKP Sartono mewakili Kapolres AKBP Tanti Septiyani.

Korban yang hilang sejak  hari dievakuasi | Foto Bagus
Korban yang hilang sejak hari dievakuasi | Foto Bagus

Seperti diberitakan sebelumnya , Pia Uswatun meminta Larso  hari itu akan men-foto kopi ke wilayah Dusun Kamplong Desa Ngadipiro. Uswatun menyeberang dari sisi Utara wilayah sungai Gedong menuju Selatan menyisir pelataran Cek Dam. Airnya saat itu surut. Larso menunggu di sisi selatan duduk di sepeda motornya.

Uswatun awalnya lancar menyeberang i sungai seperti biasanya. Nahas begitu hampir sampai di sisi Selatan di pelataran sepanjang sekitar 50 meter itu air tiba-tiba meninggi. Uswatun memanggil manggil  meminta tolong Larso. Larso turun menolong.

Tetapi nahas menimpa keduanya. Keduanya hilang ditelan derasnya air sungai. Kejadian itu terungkap setelah kelurganya mencarinya. Yang ditemukan hanya sepeda motor Larso di tanggul tepi Cekdam. Kemudian warga melaporkan ke perangkat desa dan pihak berwajib.

Tim SAR Wonogiri dibantu SAR Solo dan wargam encari sejak 18.00 Wib Rabu (13/2) lalu. Setelah ditemukan, jenasah dikebumikan di pemakaman umum desa setempat.[bagus]

error: Content is protected !!