Ada 200 Zona Pendirian Tower

3 51
Tarjo : Kasi Pos Telekomunikasi Dishubkominfo Wonogiri  | Foto Bagus
Tarjo : Kasi Pos Telekomunikasi Dishubkominfo Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri hanya memberikan rekomendasi kepada perusahaan yang mengajukan pendirian tower di lokasi yang sesuai zonasi yang ditetapkan Pemda.

Hal itu dikemukakan oleh Kasi Pos Telekomunikasi Dishubkominfo Tarjo mewakili Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo Wonogiri, Joko Irianto, Senin (18/2/13).

“Di Wonogiri ada 200 zona yang bisa dipilih bagi perusahaan tower. Masing-masing zona bisa digunakan tiga tower,” kata Tarjo. Dishubkominfo juga telah menetapkan aturan bahwa untuk mendapat rekomendasi satu tower harus dikontrak minimal dua operator seluler maupun CDMA.

Kami juga menyarankan kawasan yang masih sedikit tower. Seperti di Puhpelem yang hanya ada satu tower dan Karangtengah yang hanya ada dua tower,” imbuhnya.

Tarjo menambahkan tahun ini sudah ada dua perusahaan penyedia tower yang sudah mendapat rekomendasi. Sedangkan perizinannya harus mengurusnya ke KPPT. “Kami hanya memberi rekomendasi, keputusan izinnya di KPPT,” kata Tarjo.

Sementara itu, sepanjang tahun 2012, Dishubkominfo telah merekomendasi untuk 25 tower baru. Sebagian tower sudah mendapat izin dan telah dibangun, namun sebagian lain baru memulai proses perizinan di KPPT. Saat ini, Tarjo mencatat ada 172 tower yang berdiri di Wonogiri.[bagus]

error: Content is protected !!