Talud Jembatan Kali Putih Ambrol Merugi Rp.40 Juta

0 63
ilustrasi
Jembatan ambrol di Tirtomoyo | Dok infowonogiri.com

infowonogiri.com – PURWANTORO – Hujan belum berhenti. Akibat hujan lebat dan banjir deras, Selasa (22/1/13) sebuah talud jembatan di Kecamatan Purwantoro ambrol. Jembatan tersebut terletak di Dusun Sawahan RT 2 RW 4, Desa Ploso Kecamatan Purwantoro.

Lokasi bencana alam tepat berada di bawah Jembatan Kali Putih. Camat Purwantoro Khamid Wijaya mengemukakan, peristiwa hujan lebat terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Jembatan itu diketahui ambrol pada pagi harinya. Panjang talud 6 meter. Kedalaman talud 3 meter.

Akibat bencana alam tersebut pemerintah setempat mengalami kerugian sekira Rp.40 juta. “Arus sungai sangat deras, sehingga menggerus badan talud Jembatan Kali Putih. Talud pun akhirnya jebol. Tanah tebing penopang talud juga labil, akibatnya ambrol,” kata Khamid Wijaya.

Peristiwa bencana alam itu akan segera dilaporkan ke Bupati melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Wonogiri. Warga desa setempat, melalui Kepala Desa Ploso, berharap talud jembatan itu segera diperbaiki.

Jika tidak segera ditangani dikhawatirkan berdampak pada jembatan. Sejauh ini jembatan masih tetap bisa difungsikan dengan baik. Jembatan Kali Putih selama ini digunakan untuk penduduk antar Dusun di Desa Ploso.[[email protected]]

error: Content is protected !!