Slogohimo : Daerah Penghasil Durian

0 277

duren slogohimoinfowonogiri.com – SLOGOHIMO – Musim durian tahun ini akan segera tiba,namun tidak seperti tahun kemarin karena pada tahun ini jumlah Panen Buah Durian tidak begitu banyak seperti tahun kemaren dan hasil buahnya juga tidak sebagus tahun kemaren.

Hal ini di sebabkan karena datangnya musim penghujan bersaman dengan Musim Bunga Buah Durian , sehingga banyak bungga durian yang tdak jadi karena kehujanan dan akirnya gogrok (berjatuhan).

Ketika berbuah , banyak sekali buah durian yang di serang lalat buah sehingga banyak durian yang boloren sehingga Panen buah durian tidak maksimal,maka dari itu bisa Panen Buah Durian Gagal / Boloren, hal ini yang menyebabkan harga durian saat ini mahal dan juga kualitasnya tidak begitu baik dari segi  bentuk fisik dan rasanya,

Diwilayah Kabupaten Wonogiri , buah durian tumbuh dengan sumbur di kecamatan Slogohimo,  selama ini sebagai tempat jujukan para pecinta buah durian ,saat ini panenan belum banyak sehingga harganya masih mahal.

Harga durian sedang saat ini dihargai kisaran Rp.30.000 sampai Rp.40.000 sedangkan yang besar bisa sampai Rp.60.000 bahkan Rp.70.000 itupun barangnya juga masih belum banyak , puncaknya panen durian diperkirakan akhir bulan Januari dan bulan Februari nanti.

Daerah Kecamatan Slogohimo yang terkenal durianya itu adalah daerah sepanjang jalan Slogohimo sampai tempat Wisata Girimanik, penghasil durian terbanyak di desa sedayu Slogohimo.

Bila anda pecinta durian silahkan saja datang ke Slogohimo kemudian menelusuri jalanan Slogihimo arah Tempat Wisata Girimanik maka disana nanti anda akan menemukan lapak / penjual durian di pinggir jalan atau bisa langsung datang ke petaninya untuk membeli buah durian sesuai selera anda.[n420]

error: Content is protected !!