Puting Beliung Rusakkan Jaringan Listrik Wilayah Timur

0 123
Perbaikan jaringan PLN | Foto : Bagus
Perbaikan jaringan PLN | Foto : Bagus

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Wonogiri bagian timur (Wonogiri Timur) yaitu di wilayah Distrik Purwantoro, terdiri Kecamatan Purwantoro, Slogohimo, Bulukerto, Puhpelem  dan Kismantoro mengalami padam listrik, pada Kamis  (17/1/13).

Listrik padam mulai pagi hari pukul 09.00 Wib, sampai pukul 18,30 Wib. Akibatnya sebagian warga yang aktifitasnya menggunakan tenaga listrik (setrum) tidak bisa bekerja alias menganggur. Patut diduga selama pemadaman sebagian warga merugi karena seharian tidak mendapatkan pemasukan.

Seharian Distrik Purwantoro Padam Listrik

Setiawan alias Wawan selaku Penangungjawab Teknis PLN Jatisrono, mengemukakan bahwa terjadinya pemadaman listrik disebabkan karena ada jaringan milik PT PLN Persero wilayah Jatisrono mengalami rusak.

“Kita padamkan, karena ada perbaikan tiang jaringan listrik di Jl Raya Slogohimo Km3 di Desa Butuh sekaligus pergantian Rekoter, di wilayah Purwantoro dan Kismantoro,” kata Wawan by phone.

Penyebab kerusakan tiang dan rekoter tersebut disebabkan bencana alam angin kencang putting beliung beberapa hari sebelumnya.[n420]

error: Content is protected !!