Masyarakat Diminta Waspadai Proposal Siluman

0 26
Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto memberikan sambutan di Musrenbang Kec.Tirtoyomo | Foto Bagus
Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto memberikan sambutan di Musrenbang Kec.Tirtoyomo | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI-Hari ini Musrenbang digelar di Kecamatan Tirtomoyo, Kamis (31/1/13) du Pendopo Kecamatan setempat.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Bappeda Haryono. Haryono menandaskan, Bupati ingin mengawal langsung kegiatan Musrenbang, selama ini hanya ritual tahunan yang tidak ada ruhnya.

musrenbang di tirtomoyoKarena itu Bupati menghendaki mengawal langsung Musrenbang. Sehingga musrenbang akan berjalan sesaui aturan. Misalnya terkait bantuan hibah keuangan dan barangan serta pembangunan infrastruktur.

Bantuan semen 15 Milyar dan bantuan infrastruktur 32 milyar. Kiitab suci terakhir adalah RKPD yang disusun melalui dari bawah, terkecuali bencana alam. sehingga tidak akan muncul proposal siluman dan sms gelap yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

160 Trilyun uang negara. Desa di Indonesia ada 80 ribu Desa. Satu Desa saja jika dikucurkan dana 1 Milyar maka hanya akan ada 8 Trilyun. Mekanisme adalah komitmen dan konsisten. Mekanisme akan bisa muncul lewat partai politik dan desa. Seharusnya melalui Musrenbang.[bagus]

error: Content is protected !!