Lowongan Kerja : Investor Butuh 7-8 Ribu Tenaga Kerja

4 88

lowongan kerja di wonogiriinfowonogiri.com – SELOGIRI  – Investor baru di Wonogiri, PT. Liebra Permana (LP) kian serius membuka usaha di kota kethek ogleng. Mulai akhir tahun 2012, lalu P. LP sudah memulai membangun pabriknya di daerah Nambangan, Selogiri, Wonogiri.

Tahun 2013 ini, perusahaan pakaian dalam (bra) berstandar internasional menargetkan 1.800 orang tenaga kerja asal Wonogiri. Nantinya akan dikaryakan di PT. LP. Bupati Danar Rahmanto menghinbau masyarakat Wonogiri memanfaatkan peluang kerja di PT LP. Kesempatan seperti ini jarang ada di Wonogiri.

“Bayangkan ini perusahaan internasional, mau berinvestasi di Wonogiri, tenaga kerjanya warga Wonogiri juga yang diutamakan,” kata Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto di hadapan sekitar 300 canaker

PT. LP belum lama ini menggelar sosialisasi di balai Kelurahan Wonokarto Wonogiri. Dihadiri Presiden Direktur PT. LP, Kepala Disnakertrans, H Sri Wiyoso dan pejabat terkait. Saat ini sudah ada 200 naker dari Wonogiri yang terserap berkerja di PT. LP. Naker tersebut telah diseleksi dan dilatih. “Bulan Mei nanti pabrik sudah harus dilaunching,” katanya.

Mulai sekarang rekrutmen tenaga kerja dipercepat. Karena tenaga yang dibutuhkan harus memiliki keahlian khusus. Sebelum bekerja mereka akan ditraining selama 2 bulan.

Diingatkan, tenaga kerja Wonogiri disarankan tidak tergiur bekerja di kota besar. “Hitung ulang, besarnya uang kos, makan, dan transport yang harus dikeluarkan selama bekerja di kota besar, sama dengan yang diterima di Wonogiri,” katanya

Tenaga Kera tidak perlu khawatir kualitas PT. LP perusahaan di kota sukses ini. PT. LP perusahaan berskala internasional. Berdiri sejak 35 tahun lalu. Produknya dipasarkan konsumen di benua Amerika, Eropa, dan Timur Tengah.

Sementara Kepala Disnakertrans Wonogiri Sri Wiyoso mengemukakan, saat ini ada 31 ribu pengangguran terbuka di Wonogiri. “PT Liebra Permana membutuhkan 7-8 ribu tenaga kerja sampai 2015 mendatang. Kesempatan ini harus ditangkap. Lowongan itu gratis agar masyarakat tidak menganggur.”

Sosialisasi rekrutmen di hari yang sama juga diadakan di Kecamatan Wuryantoro. Direncanakan juga diadakan di Selogiri, Eromoko, Nguntoronadi, dan Ngadirojo secara bertahap.[[email protected]]

error: Content is protected !!