Kades Jatisari Teguh Subroto Usulkan Stadion Mini dan Pemanfaatan Lahan Eks Kawedanan Sebagai Pasar

2 87
Kepala Desa Jatisari Teguh Subroto| Foto Bagus
Kepala Desa Jatisari Teguh Subroto| Foto Bagus

infowonogiri.com – JATISRONO – Kepala Desa Jatisari Kecamatan Jatisrono, Teguh Subroto mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Wonogiri membangun gedung eks Kantor Kawedanan Distrik Jatisrono, untuk kawasan Pasar Klithikan dan Pasar Burung maupun Pasar Kuliner.

Usulan tersebut dikemukakan Teguh di hadapan Bupati Wonogiri dan peserta Musrenbang Kecamatan Jatisrono. Usulan kedua, Teguh berharap di Kota Kecamatan Jatisrono tersedia sarana prasarana olahraga yang memadai. Sehingga kegiatan olahraga bisa tertampung dan dilaksanakan di Kota Kecamatan Jatisrono. “Kami mengusulkan dua hal. Pertama gedung dan lahan milik eks Kantor Kawedanan dibangun pasar. Kedua kami ingin lapangan Gunungsari Jatisrono dibangun Stadion mini,” ujar Teguh mewakili anggota Paguyuban Kepala Desa Jatisrono.

Teguh memaparkan, lahan dan gedung eks-kawedanan pernah mangkrak, sebelum ditempati sebagai kantor LPM, sebagian. Sebagian lain masih dalam kondisi tidak ditempati. Padahal lahan tersebut memiliki luas 1,8 m2. Alasan, yang lebih riil, PKL telah memadati kawasan pasar tradisional Jatsirono, dan bahkan telah menggunakan terminal Bus dan non Bus Jatsisrono, dan trotoar. Padahal itu tidak sesuai peruntukannya. Akibatnya, sering terjadi kemacetan arus lalulintas. Utamanya pada hari pasaran dan malam hari saat hari hari besar.

Sementara, soal pembangunan Stadion atau GOR mini, Teguh memaparkan, selama ini di Jatisrono fasilitas umum untuk kegiatan olahraga tidak lengkap, dan yang sudah ada kurang memenuhi syarat. “Lapangan Gunungsari saya usulkan bisa dijadikan stadion minin” katanya.

Saat itu juga, Bupati H Danar Rahmanto, spontan menrespon usulan Teguh yang juga didengar langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Bambang Haryadi dan Kepala Bappeda Haryono. “Saya setuju Lo (Kepala Desa, Teguh Subrito). Usulkan saja dalam Musrenbang, masukkan ke dalam draf Musrenbang. Komunikasikan saja, saya kira bagus itu” kata Bupati.[bagus]

error: Content is protected !!