Jembatan Baru Kalimider Kec.Jatisrono Segera Di Gunakan

0 128
Jembatan kalimider  | Foto Nono
Jembatan kalimider | Foto Nono

infowonogiri.com – JATISTRONO – Jembatan baru Kalimider terletak di Desa Kalimider Kecamatan Jatisrono. Tepatnya berada perbatasan antara kec Jatisrono dan Kecamatan Slogohjimo.

Pemban gunan jembatan penghubung jalan lintas provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur itu, saat ini hampir kelar. Terlihat tidak adanya kegiatan yang begitu padat. Hanya ada beberapa orang mengerjakan finishing jembatan dan pengaspalan.

Jembatan sudah tampak sempurna semua prasarana sudah terlengkapi. Bahkan papan petunjuk dari dua jalur pun sudah terpasang jelas. Banyak para pengguna jalan merasa senang dengan adanya jembatan baru ini.

kalimider 2Nanti setelah jembatan baru dioperasionalkan, maka terdapat dua jalur melalui jembatan baru dan jembatan lama. Dari arah timur bisa menggunakan jembatan baru. Sedangkan dari barat menggunakan jalur jembatan lama.

Sehingga pemakai jalan merasa lebih nyaman. Karena tidak khawatir merasakan jalur sempit seperti ketika hanya menggunakan satu jalur jembatan lama. Terutama bagi kendaraan kendaraan besar. Seperti diungkapkan oleh Sarto 37 th, warga Slogohimo yang kesehariannya bekerja sebagai sopir angkutan barang.

Perlu diketahui pembangunan jembatan Kalimider ini adalah Proyek Pemerintah Propinsi Jateng dibawah Dinas Bina Marga. Nama kegiatan peningkatan jalan dan penggantian jembatan di wilayah timur.

Paket  penggantian jembatan mider III, menelan biaya Rp 5.130.353.770.45 ,- dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri dimulai 23 Februari 2012 waktu pelaksanaan 240 hari. Masa pemeliharaan 180 hari. Jenis pekerjaan jembatan rangka baja target bentang 50 m, tahun anggaran 2012.

Penyedia barang dan jasa PT. DUTA MAS INDAH. Layanan informasi kantor pusat Semarang  024-7608367/7608467. Balai pelaksana teknis Bina Marga Wilayah Surakarta  0271-642509. (nano)

error: Content is protected !!