Inilah Laporan Keuangan PMI Yang Pernah Ditunggu Wakil Rakyat

1 100

rapat pmiinfowonogiri.com – WONOGIRI-Kegiatan penggalangan Bulan Dana (BD) PMI Kabupaten pernah dipertanyakan oleh Komisi D DPRD Wonogiri dan aktifis LSM Wonogiri. Hari ini, Selasa (29/1/13) PMI Kabupaten Wonogiri menggelar acara laporan bulan dana.

Kabag Kesra Pemda Wonogiri Maryanto, dan Ketua PMI Kabupaten Wonogiri dr H Dwi Handoyo melaporkan, selama 4 bulan teraakhir pada tahun 2012, PMI Wonogiri mengumpulkan dana dari masyarakat. Selama 4 bulan, September dan berakhir tanggal 31 Desember 2012, diperoleh akumulasi dana Rp. 391.227.946.

Dana akan disalurkan untuk kegiatan kepalangmerahan. Saat ini dana-nya disimpan di Rekening Bank. Antara lain untuk pos kepalangmerahan, seperti kesiapsiagaan tanggap bencana, maupun kepelatihan PMR, KSR dan lain lain.

Total dana tersebut telah dipotong untuk biaya operasional pengumpulan dana, sebesar Rp. 26. 926.850. “Pada hari ini juga bulan dana PMI ditutup,  panitia dibubarkan,” ujar Dwi Handoyo, Selasa di ruang data Setda Wonogiri.

Sementara Asisten Setda, Bambang Haryadi berharap PMI memperhatikan hearing dengan elemen masyarakat dan DPRD setengah bulan silam. Bambang mengujarkan mekanisme dan teknis pengumpulan dana untuk dievaluasi ulang.

Agar kekurangan dan hal yang dinilai kurang baik pada pelaksaan BD PMI tahun lalu tidak terulang pada tahun ini, kelak. Hendaknya kritik dan saran dari manapun bisa menjadi cambuk agar semakin baik.[[email protected]]

error: Content is protected !!