HUT PDI P Santuni Ahli Waris Pengurus Partai Yang Meninggal Dunia

0 67
Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo (berpeci) menyerahkan santunan kepada ahli waris pengurus DPC PDIP yang meninggal
Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo (berpeci) menyerahkan santunan kepada ahli waris pengurus DPC PDIP yang meninggal

infowonogiri.com – WONOGIRI -Berkurangnya kursi DPRD dari 50 menjadi 45 akibat berkurangnya jumlah penduduk Wonogiri versi Kementeraian Dalam Negeri diyakini tidak akan mempengaruhi jumlah kursi PDI di DPRD. DPC PDIP Wonogiri yakin mampu mempertahankan 19 kursi seperti pada pemilu 2009.

Saat ini PDI telah merekrut 150 bakal caleg untuk berlaga di pemilu 2014 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo, usai memimpin upacara peringatan ulang tahun PDIP ke-40, Kamis siang (10/1). “Berkurangnya jumlah kursi dari 50 ke 45 tersebut akan membuat persaingan di lapangan makin ketat. Berkaca pada perolehan suara 2009, kami yakin mampu menyamai hasil pemilu 2009 yakni 19 kursi,” kata pria Jekek itu.

Kursi DPRD Berkurang, PDIP Yakin Bertahan

Pada Pemilu Legislatif tahun 2014, Jekek mengatakan menyiapkan 150 bakal calon legislative di penjaringan awal. Parabakal calon tersebut sudah menjalani proses tes psikologis. Hanya saja, sampai kemarin, hasil tes tersebut belum diserahkan ke DPC.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Setyo Sukarno mengatakan keyakinan bahwa PDIP masih bisa mempertahankan bahkan menaikkan jumlah kursi di DPRD didasari fakta bahwa pada pemilu 2009 lalu, suara PDIP cenderung lebih di setiap dapil. Hanya saja, kelebihan suara itu kalah jumlah dengan suara yang didapat caleg dari partai lain.

“Hampir di semua dapil kami mengalami kelebihan suara. Tapi, kelebihan itu kalah jumlah dibanding yang didapat dari partai lain. Makanya, di 2014 nanti, kami yakin bisa mempertahankan bahkan menambah jumlah kursi meski jumlah kursi di DPRD berukuran dari 50 menjadi 45 kursi,” kata pria yang menjabat Ketua Komisi C DPRD itu.

Terkait upacara peringatan ulang tahun PDIP ke 40 kemarin juga diisi dengan penyerahan santunan kepada keluarga pengurus PDIP yang meninggal. Ada tujuh pengurus yang meninggal dunia dalam beberapa waktu terakhir. “Ini merupakan kepedulian kami kepada pengurus yang telah mendahului kami. Keluarga yang ditinggalkan adalah keluarga kami,” tandas Setyo Sukarno.[[email protected]]

error: Content is protected !!