Gaji PNS Akan Dipotongi Untuk Fakir Miskin

5 92

sosialisasi pemotongan gajiinfowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto mengajak berpikir hal yang tidak pasti tetapi ini hal yang mutlak, namun jangan berhitung matematis.

Jangan dianggap hal yang tidak lazim, berpikirlah kebenaran mutlak adalah yang didatangkan secara alami nurani dari tuhan yang maha kuasa. Inilah konsep bernegara. Marilah kita yakini. Bahwa perhitungan matematis dengan perhitungan tuhan sangat berbeda jauh. Banyak saudara kita yang harus disantuni.

Inilah uji nyali (baca uji iman). Itulah prolog bupati pada acara sosialisasi Wonogiri peduli yatim piatu, gerakan 1 milyar untuk yatim piatu bersama Bazda Kabupaten Wonogiri, di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa (15/1/13).

Hadir para pejabat Muspida Kepala Dinas SKPD dan Camat se Wonogiri. Mulai bulan depan, gaji para PNS dipotong untuk kepentingan menyaantuni anak yatim. Ini menurutnya bukan kepentingan politis. Tetapi merupakan kepedulian amal jariah bagi sesama masyarakat yang tidak mampu.

PNS golongan 1 Rp.20 ribu, II Rp.40 ribu, III Rp.80 ribu dan IV Rp.100 ribu. Maksimal diangsur empat kali mulai Pebruari sampai dengan Mei 2013. Sekali dalam tahun ini, 2013. Untuk selanjutnya, tim akan merumuskan teknis pemungutan dan pendistribusiannya.

Tim teknis terdiri pengurus Bazda Kabupaten dan Kecamatan. Ketua Bazda Sekda Budisena. Selanjurnya akan disosialisasikan ke kecematan-kecamatan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dasar hukumnya ini adalah program Bazda yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan. Fakir miskin dan anak anak yatim piatu adalah tanggung jawab bersama. Jumlah data dan alamat fakir miskin dan anak anak yatim belum terdata.[[email protected]]

error: Content is protected !!