Dewan Pertimbangan Partai Golkar Cermati Elektabilitas ARB

0 39
Akbar Tanjung dan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto | Foto Bagus
Akbar Tanjung dan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto | Foto Bagus

INFOWONOGI.CO.ID – WONOGIRI – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung (AT) terus mencermati tingkat keterpilihan (elektabilitas) Abu Rizal Bakri (ARB) sebagai bakal calon presiden RI pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Namun demikian, DPP Partai Golkar tetap pada pendirian ingin mencalonkan ketua umumnya sebagai Calon Presiden, sembari terus berupaya meningkatkan elektabilitas Partai Golkar sampai pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) pada tahun depan.

Hal tersebut dikemukakan AT, Rabu (30/1/13) di pendopo rumah Dinas Bupati Wonogiri, usai sarapan pagi bersama Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto.

“Kita tidak pernah ada rencana melakukan perubahan sama sekali. Kita tetap mencalonkan saudara Abu Rizal Bakri. Sambil terus mencermati elektabilitas partai dan elektabilitas Balon presiden,” kata mantan Ketua DPR RI.

Pria kelahiran Sibolga Sumatra Utara 67 tahun lalu itu, kini tengah berupaya terus berupaya meningkatkan elektabilitas partai politik dan elektabilitas ARB. Antara lain dengan menggelar konsolidasi sekaligus kaderisasi partai di seluruh tanah air.

Secara nasional pada pemilu legislatif  2014 DPP Partai Golkar menargetkan bisa meraih suara 30-35%. Untuk memenuhi target tersebut diakui sebagai pekerajaan besar. Berkaca pada Pemilu 2004, saat Ketum PG dijabat Akbar Tanjung, partai berlambang beringin ini meraih suara 45 juta suara.

Pada kepemimpinan berikutnya, saat ARB sebagai Ketum, suara partai golkar hanya meraih 15 juta suara. Itu menunjukan telah terjadi penurunan dukungan yang cukup tinggi. Karena Akbar Tanjung terus berupaya memberdayakan potensi partai yang ada yang masih mempunyai komiten.[bagus]

error: Content is protected !!