Chikungunya Melanda Giritontro

0 31
Jalan Raya Giritontro | Foto Dok
Jalan Raya Giritontro | Foto Dok

infowonogiri.com – GIRITONTRO – Belasan warga penduduk Dusun Giritontro Kidul RT 04 dan RT 05 di RW 03 Kelurahan/Kecamatan Giritontro mengeluhkan sakit pegal linu pada persendian, seperti gejala sakit chikungunya.


Mayarakat yang mengalami gejala tersebut antara lain Misdi dan istrinya, Ny Sartin, Sukino dan tiga orang anggota keluarganya, Acsp dan dua orang anggota keluarganya, Umar dan tiga orang anggota keluarganya, Slamet dan Maryono Gembong bersama anggota keluarganya.

Gejala pegel linu pada persendian dirasakan sejak tiga hari lalu. Biasanya jika salah satu anggota keluaarga mengeluhkan sakit linu, anggota keluarga yabg lain juga turut terkena sakit tersebut.

“Rasanya tbuhuhnya pegel linu, kaku dan sakit pada persendian” ujar Pras tetangga mereka para penderita gejala chikungunya. Upaya yang dilakukan warga berusaha suntik ke dokter. Namun kebanyakan tidak menyembuhkan.

Upaya lain dengan cara membeli obat pegal linu di apotik terdekat. “Kalau disuntik tidak cocok, tapi beli obat pegal linu di apotek malah sembuh” katnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!