Bupati Kunjungi RSUD

0 36

bupati kunjungi rsudinfowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto mengunjungi pasien di bangsal-bangsal RSUD Soediran Mangun Soemarso (SMS) Wonogiri, Senin (21/1/13).

Antara lain mawar, melati, anggrek, teratai, dahlia. Selain itu Bupati didampingi pejabat dan Direktur RSUD juga menyambangi gedung Askes-Ceter, Radiologi, ICU, Isolasi dan Manajemen. Sebelumnya Bupati meresmikan gedung-gedung tersebut dan melounching pelayanan CT Scan dan Hemodialisa di rumah sakit “plat merah” tersebut.

Direktur RSUD dr Setyarini melaporkan, bahwa RSUD telah menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK-BLUD) sejak 1 Januari 2011 silam. Selama dua tahun anggaran, tujuan penerapan PPK-BLUD sebagai amanat UU Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit, PP Nomor 23 Tahun 2005 BLU serta Permendagri Nomor 61 tahun 2007 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan BLUD telah menunjukan hasil signifikan.

Terkait pelayanan, selama kurun waktu empat tahun terakhir cenderung meningkat. Ini dapat dilihat dari bed occupacy rate (BOR) atau ratarata penggunaan tempaat tidur RS. Pada tahun 2012 menunjukan kenaikan lebih dari 10 persen dibandingkan tahun 2011.

Kondisi tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antar elemen, peningkatan kuwalitas SDM dan didukung sarana prasarana pelayanan RS. Layanan Jamkesmas, Jamkesda dan pasien SKTM (surat keterangan tidak mampu) juga daapat terlayani.[[email protected]]

error: Content is protected !!