Bibit Tanaman Jati Ambon dan Super Berserakan

0 43
Bibit tanaman jati ambon dan jati super berserakan
Bibit tanaman jati ambon dan jati super berserakan

infowonogiri.com – SELOGIRI – Keputusan Dinas Kehutanan Kabupaten Wonogiri untuk melaksanakaan gerakan “penanaman satu milyar” pohon mulai 12 Desember lalu, bisa dinilai cukup tepat.

Karena hanya beberapa saat kemudian datang musim penghujan. Sampai Senin (14/1/13) terhitung sudah sebulan lebih seremonial lounching penanaman satu milyar pohon telah dilaksanakan. Hampir selama itu pula di wilayah Wonogiri diguyur hujan. Terbukti meski baru selama kurang lebih sebulan, Bendungan Serbaguna Waduk Gajah Mungkur telah penuh. Itu artinya air telah berlebihan, jauh sebelum Desember silam.

Kembali ke soal penanaman satu milyar pohon, Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan bibit berbagai macam tanaman untuk di tanam di 25 Kecamatan se Wonogiri. Per-Kecamatan mendapatkan jatah 5-6 ribu bibit kayu.

Ada bibit jati ambon, jati super, mahoni, sengon, dll. Namun ada satu hal yang ironis, di halaman samping kantor Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri, terdapat ratusan bibit kayu jati ambon dan jati super yang berserakan. Informasinya jati tersebut merupakan bagian dari paket penanaman satu milyar pohon di wilayah Selogiri.[[email protected]]

error: Content is protected !!