Bencana Alam Kian Meluas

0 39
Bupati Danar Rahmanto | Foto : Bagus
Bupati Danar Rahmanto | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bencana alam di Wonogiri kian meluas. Setelah sebelumnya terjadi banjir dan tanah longsor di Selogiri dan Kismantoro, Senin (7/1) bencana alam (bencal) tanah longsor kembali terjadi. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun bencal tersebut menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.

Kerugian dialami penduduk dikarenakan banyak rumah warga mengalami kerusakan. Kali ini bencana alam terjadi di Wonogiri selatan yaitu di Kecamatan Giriwoyo, Manyaran dan Eromoko, dan serta di Jatiroto dan Sidoharjo. Sebelumnya terjadi tanah longsor di wilayah Selogiri.
Kontur geografis Wonogiri yang terdiri dari pegunungan memang bencal tanah longsor menjadi hal yang paling dikhawatirkan setiap musim hujan.
“Hari ini dan kemarin banyak laporan bencana tanah longsor dan banjir. Saya minta dinas sosial menyalurkan bantuan. Saya minta camat memantau wilayahnya.
Warga saya harap waspada,” kata Bupati Wonogiri. Bupati memperkirakan kerugian akibat bencal telah mencapai ratusan juta.[[email protected]]
error: Content is protected !!