Bank Jateng Agar Tidak Serobot Nasabah BPR BKK [habis]

0 52
Bupati Wonogiri foto bersama dengan seluruh karyawan bank Jateng Wonogiri
Bupati Wonogiri foto bersama dengan seluruh karyawan bank Jateng Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto mengingatkan kepada Bank Jateng Wonogiri agar tidak menyerobot nasabah PNS yang telah menjadi nasabah Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten. Seperti nasabah BPR BKK Wonogiri, BPR Eromoko dan BPR Giri Sukadana Wonogiri.

Di tahun 2013 target peyaluran kredit Bank Jateng Wonogiri tentu sesuai dengan syarat pertumbuhan minimal menjadi Regional Champions. Adi optimis dapat mencapainya sesuai rencana kerja operasional yang tersusun. Adi berharap masyarakat memanfaatkan skim kredit produktif untuk perkembangan usahanya seperti KUR, KKPE, Kredit Koperasi dll.

Diharapkan skim kredit tersebut dapat dimanfaatkan untuk usaha budidaya tanaman singkong, sehingga dapat menjadi salah satu andalan untuk pemenuhan kebutuhan tepung tapioca nasional yang  +/- 30 sd 40 % masih tergantung import.

Kini Bank Jateng telah mempuyai lima Kantor Cabang Pembantu. Yaitu di RSUD SMS, Pracimantoro, Baturetno, Jatisrono dan Purwantoro. Dan dua kantor Kas Pemkab Wonogiri dan Pasar Kota Wonogiri. Semua telah on line ke semua kantor se Jateng.

Adi juga berterima kasih atas setoran modal sesuai road map yang disepakati bersama sampai tahun 2012 sebesar Rp.18.692 Miliar. Diperkirakan deviden yang diterima oleh Pemkab Wonogiri di tahun 2013 akan meningkat dibanding tahun 2012.

Bank Jateng pada tahun 2012 meraih prestasi dari eksternal. Antara lain meraih Platinum Trophy Award kali ke-tiga sebagai “Bank Berkinerja Sangat Bagus selama 10 Tahun Berturut-turut. Meraih peringkat 1 Katagori BUMD Non Usted pada Annual Report Award (ARA 2011) diselenggarakan bersama oleh Kementrian Keuangan, Kementrian Negara BUMN, Bank Indonesia, Dirjen Pajak, Dirjen Bappepan–LK, Komite Nasional Kebijakan dan Governance, Ikatan Akuntan Indonesia dan PT. Pefindo.

Meraih Dirut Bank Jateng “The Best CEO Bank 2012” untuk kategori BPD dengan asset diatas Rp.10 Miliar serta dianugerahi pula kategori visionery and leaderhip, risk management, human capital dan corporate commucation dalam acara anugerah perbank-kan Indonesia 2012 di Perbanas Instate.

Sebagai salah satu Perusahaan “Terpercaya (Trusted Company) dalam penerapan Good Corporate Governance yang diberikanoleh majalah SWA bersama Internasional Institute for Corporate Governance (IICG). Memperoleh Enterprise Risk Management Award  (IRMAN) tahun 2012 dari Majalah Busines Review untuk kategori bank yang memiliki asset diatas Rp.10 Triliun. Penghargaan itu cambuk untuk berprestasi lagi di tahun 2013. Sehingga dapat mewujudkan Bank Jateng sebagai Bank Regional Champion di Tahun 2014.[habis][[email protected]]

error: Content is protected !!