Ada Ikan Mirip Buaya !!!!

1 80

ikan mirip buayainfowonogiri.com – WONOGIRI – Ada ikan mirip buaya di Wonogiri. Ikan itu dijual oleh Ny Sukarno pedagang ikan hias di pasar Wonogiri Kota. Ny Sukarno menyebut, ikan itu bernama aligator.

Bisa dikatakan mirip buaya karena bentuk tubuh dan kepalanya yang memanjang runcing. Mulutnya mirip mulut buaya. Runcing dan lebar memanjang. Warna sisik pada tubuhnya sebagian juga berwarna coklat tanah mirip kulit buaya. Bedanya dengan buaya. Ikan ini memiliki dua sirip di dekat rahang kepalanya.

Namun tidak memiliki kaki. Ikan ini hanya bisa hidup di dalam air, hususnya air tawar.  Aligator ini pemakan plangton dan sejenisnya. Ikan ini juga bisa besar, namun tidak bisa sebesar buaya. Ny Sukarno, mengatakan ikan aligator ini tidak memangsa ikan lainnya.

“Kira kira hanya sebesaran ikan gabus, atau lele” kata Ny Sukarno. Sukarno menceritakan, ikan itu ia dapatkan di Solo. Ia menawarkan seharga Rp.30 ribu. “Ikan ini hanya satun” katanya. Selain ikan aligator, warga Wonokarto Wonogiri ini juga menjajakan ikan-ikan jenis lain. Seperti lobster, louhan, naga (ikannya mirip naga),

Aligtor mirip buaya, sumateranan, komet, panca warna, cupang, koi, redefile, dan bahka kura kura brazil.[[email protected]]

error: Content is protected !!