Zakat Maal Kemenag Disumbangkan Untuk Bencana Alam

0 42
penyerahan bantuan secara simbolis dari pegawai kemenang kepada petugas posko | Foto Bagus

infowonogiri.com – JATIROTO – Zakat maal pegawai dan karyawan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonogiri disumbangkan untuk para korban bencana alam (Bencal) di Kecamatan Jatiroto. Penyerahan diserahkan oleh Kepala Kemenang Drs H. Safrudin, M.SI.

Secara resmi bantuan uang tersebut diserahkan oleh H. Safrudin, M.SI diwakili oleh Kepala Seksi Urusan Agama Islam H. Hariyadi, S.Ag, M.SI kepada Camat Jatiroto Panji Tito Yuwono, S.Sos, MM dan diteruskan kepada Ketua Posko. “Bantuannya berupa uang Rp.9,5 juta. Itu uang zakat maal karyawan Kemenang,” ujar Kepala KUA Jatiroto Fauzi Rohman.

Penyerahan uang zakat maal tersebut diserahkan dalam rangka menyambut hari amal bakti Kemenag ke 67 tahun yang akan dilaksanakan awal tahun 2013.   Seperti diketahui, di Kelurahan Jatiroto dan Desa Pesido Kecamatan Jatiroto dilanda puting beliung, Sabtu (8/12) lalu. Akibatnya sebanyak 33 rumah rusak berat dan sedang pada bagian atapnya.

“Ini bentuk kepedulian PNS Kankemenag Wonogiri yang mengumpulkan 2,5% dari penghasilannya setiap bulan sebagai zakat profesi. Ini rutin ditasyarufkan (disampaikan) ke penerima.

Meski tak seberapa semoga dapat meringankan beban mereka,” kata H. Hariyadi, S.Ag, M.SI. Camat Jatiroto menyampaikan terima kasih atas kepeduliannya.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!