Sopir Panther Maut Masih Linglung

0 27
Mobil panther AE 339 HS terjun ke sungai di Jembatan Tunggur Slogohimo | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Kondisi kejiawaan pengemudi mobil panther maut AE 339 HS, Harjo Seni (42) belum sepenuhnya pulih. Hingga Selasa (18/12) warga Ponorogo Jawa Timur itu belum bisa dimintai keterangan Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri.

Sementara, empat korban lakalantas yang terluka parah dirujuk ke RSUD Ponorog dan Madiun Jatim. Hal tersebut dikemukakan oleh Humas RS Amal Sehat Slogohimo, Himawan. Dirujuknya keempat pasien itu atas permintaan keluarga korban, kecelakaan di ruas Jl Raya Purwantoro-Slogohimo.

“Semua korban bisa dirawat di RS Amal Sehat, tapi keluarga korban meminta dirujuk ke RSUD Ponorogo dan Madiun. Mereka memiliki Jamkesmas (jaminan kesehatan masyarakat)” kata Himawan.

Dibeberkan, dua orang korban yang dirujuk ke RSUD Ponorogo adalah Sumirah (70) yang menderita patah tulang tangan kanan. Dan Poini (45) yang menderita tauma tulang belakang. Sedangkan yang dirujuk ke RSUD Madiun yaitu Sipon (60) karena mengalami  cedera kepala berat dan Dasmo (65) yang mengalami fraktur tulang belakang.

Sementara korban meninggal dunia (MD) yakni Pono (60) dan Misnatun (52) telah dipulangkan keluarganya Senin malam. “Semua jenasah sudah dirawat dan dibersihkan,  kami juga sudah memfasilitasi mengantar kedua jenazah,” jelasnya. Enam korban lainnya yang luka ringan telah diperbolehkan pulang.

Sedangkan sopir mobil Panther Touring AE 339 HS, Harjo Paseni masih diamankan di Unit Laka Mapolres Wonogiri. “Sopir kita amankan. Sempat diperiksa dokter kepolisian. Tapi belum bisa komunikasi dengan baik, linglung” kata Kanit Laka Iptu Surono, mewakili Kasatlantas, AKP Sugiyatmo. Polisi menunggu sampai kesehatan sopir stabil.

Seperti diberitakan sebelumnya , mobil panther touring AE 339 HS terjung ke sungai Kalimandan tunggur Slogohimo, pas di tikungan jembatan tersebut, pada Senin (17/12) sore kemarin. akibatnya dua orang MD, dan tujuh dari 13 penumpang terluka, empat diantara selamat. [[email protected]]

error: Content is protected !!