Sertijab Wakapolres Dan 18 Kapolsek Se Wonogiri

2 156
Serah terima Wakapolres dan para Kapolsek se Wonogiri oleh Kapolres AKP Tanti Septiyani | Foto bagus

infowonogiri.com –  WONOGIRI – Jelang pergantian tahun baru 2012, sebanyak 19 pejabat perwira menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) se wilayah hukum Polres Wonogiri diganti, Sabtu (22/12). Serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKP Tanti Septiyani.

Ke sembilan belas pejabat itu hadir semua. Turut hadir seluruh pejabat penting di markas kepolisian resort (Mapolres) dan sebagian pasukan dan stafanya. Kapolres dalam amanatnya, mengemukakan pergantian kedudukan dan jabatan adalah hal yang lumrah dalam tubuh kepolisian. Selain untuk penyegaran sekaligus untuk orientasi penguasaan wilayah.

Hal penting yang perlu di perhatikan adalah, saat ini saat ini bangsa Indonesia sedang memasuki masa liburan sekolah, sebagian bangsa Indonesia akan merayakan Natal dan pergantian tahun baru, 2013. Karena seluruh anggota Polres Wonogiri diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, tehadap aksi kejahatan dan tindak kriminalisem serta terorisme.

Di luar sambutan tertulis, Kapolres menegaskan, baru saja menerima surat langsung dari Kapolri untuk seluruh Polres Jajaran di Jawa Tengah. Intinya Kapolres diminta memperketat pengawasan dan mewaspadai kemungkinan munculnya aksi terorisme. “Ini pesan langsung dari Kapolri. “Kalau ada aksi terorisme diperintahkan untuk tembak di tempat,” katanya.

Karena itu, kepada para perwira yang mendapatkan amanah agar segera beradaptasi dengan anggota dan lingkungan barunya. Polisi harus punya reaksi dan akselerasi yang cepat tepat dan akurat. Tingkatkan pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat. Tampa pamrih. Jelas dan tegas namun penuh tanggungjawab.

Berikut ke 19 nama nama pejabat yang mendapatkan amanah baru. Wakapolres Wonogiri Kompol Maulud menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Salatiga. Jabatannya digantikan oleh Kompol Sungkono Santoso dari Wakapolres Batang, Pekalongan. Kapolsek Eromoko Akp Edy Sulistyanto SE menjadi Kapolsek Serengan Polresta Surakarta.

Mukhamad Sunhaji Kasatbinmas Polres Wonogiri menjadi Kapolsek Eromoko. Kapolsek Tirtomoyo AKP Suyatno dipindah menjadi Kasat Binmas Polres Wonogiri. Kapolsek Slogohimo AKP Bambang Susilo SH digeser menjadi Kapolsek Tirtomoyo. AKP Sargiyata Kapolsek Puhpelem dapat jabatan baru menggantikan Bambang Susilo SH.

Sarno SH MH dilengserkan dari Kapolsek Baturetno dipindah menjadi Kasubag Hukum Bag Sumda Polres Wonogiri. AKP La Amani sebelumnya menjadi Kapolsek Jatisrono ditugaskan sebagai Kapolsek Baturetno. Sedangkan Kapolsek Kismantoro AKP Suwono SH turun gunung ke Kapolsek Jatisrono.

Sementara Darmanto SH yang sebelumnya menjadi orang nomor satu di Polsek Ngadirojo “dinaikkan” ke daerah pegunungan pebatasan Pacitan, yaitu Polsek Kismantoro. Iptu Dhofari yang sebelumnya berada di Mako sebagai Kasiwas Polres Wonogiri mendapatkan wilayah kekuasaan sebagai Kapolsek Ngadirojo.

Masih ada lagi. Sugeng Budi Untara yang sebelumnya sebagai Kapolsek Giriwoyo, mulai kemarin mendapatkan tugas baru sebagai Kasubag Personil Sumda Polres Wonogiri. Sedangkan Gunawan SH SKP Kasubag Bin Ops Bag Polres Wonogiri dapat jatah baru sebagai Kapolsek Giriwoyo, menggantikan Sugeng Budi Untoro.

Kapolsek Pracimantoro AKP Sutrisno dipindah sebagai Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Wonogiri. Sementara AKP Kasimin SH yang sebelumnya berada di wilayah perbatasan Magetan dan Ponorogo, yaitu sebagai Kapolsek Bulukerto, mulai saat ini menjadi Kapolsek Pracimantoro. Iptu Sukadi yang sebelumnya sebagai Kaur Bin Ops Satreskrim menjadi Kapolsek Bulukerto.

Rijono Iptu, yang sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek Baturetno mendapatkan amanah baru sebagai Kapolsek Karantengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan Jawa Timur di bagian selatan. AKP Sunarso SH Kapolsek Karangtengah menjadi Kapolsek Jenar di Polres Sragen.[[email protected]]

error: Content is protected !!