Sepeda Antik dan Sepeda Gunung Purwantoro Sambut Tahun Baru 2013

0 80
Komunitas sepeda antik Purwantoro usai mengikuti kegaitan sepeda santai keliling desa (o) untuk menyambut tahun baru | Foto Bagus

infowonogiri.com – PURWANTORO – Meskipun topografi wilayah Kabupaten Wonogiri bergunung gunung, tentu dengan posisi jalan banyak tanjakan dan turunan, namun tidak menyurutkan hobi dan semangat penggemar olahraga sepeda di kota Kethek Ogleng untuk berolahraga sepeda, baik dengan sepeda gunung maupun sepeda kebo (antik).

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Sepeda Antik dan sepeda gunung Ayo Bersepeda Ontel Gaya dan Enerjik (ABOGE), Minggu (16/12) pagi. Kedua komunitas itu turut bergabung bersama pecinta pit onthel dari lima Kecamatan Purwantoro, Bulukerto, Puhpelem, Kismantor, Slogohimo Jatisrono dan Sidoharjo, untuk menyambut tahun baru 2013 yang digelar oleh Hotel Merista Raya Purwantoro, dengan tema “Sepeda Santai Panggung Woyo-Woyo n Door Prize”.

Sehingga jumlah peserta pit-pitan (sepeda santai) tampak banyak, mencapai ratusan. Pentas musik dangdut woyo woyo dan pop rock menambah suasana kian semarak. Terlebih Merista Raya Hotel dan Restauran menyediakan hadiah dorprize bagi yang terunik dan terbaik. Star dan finis dilaksanakan di halaman hotel Merista.

Bolod dan Yatno peserta ter-narsis sepeda santai keliling desa | Foto Bagus

Sejak acara dimulai sekira pukul 06.00 Wib sampai pukul 11.30 Wib. Penggemar sepeda santai dan sepeda gunung tampak berkerumun dan berjoget ria. Ada tiga peserta yang tampak unik. Yaitu Yatno dan Eko Susanto alias Bolod yang mengenakan pakian baju dan celana berbahan karung goni (karung beras/gula pasir). Ada juga yang mengenakan pakaian rewo-rewo. Sebagian lain mengenakan pakaian tempoe doeloe, laiknya pejuang kemerdekaan. Peserta lain ada yang mengenakan pakian laiknya pendekar tua dan pengemis alias gembel.

Disela sela-sela pembagian dorprize peserta disuguhi sarapan pagi sego pecel pincuk merista dan teh dingin serta teh hangat. Setelah hadiah utama sepeda dan HP diumumkan, baru penggemar gowes beranjak dari halaman hotel. Tampak hadir Manajer Hotel Merista Imam Santoso, Perwakilan pejabat Muspika Purwantoro dan Kepala Kelurahan Purwantoro, Satiyo.

Manajer Merista Raya Hotel dan Restoran, Imam Santoso mengemukakan, bahwa selain kegiatan olahraga bersepeda keliling Desa (o) juga telah digelar kegiatan pertandingan tenis meja antara Wonogiri melawan Ponorogo Jawa Timur, serta akan digelar pula pengobatan gratis dengan mendatangkan dokter dari RS Darmayu Ponorogo Jawa Timur, pada 20 Desember dan puncaknya pentas sejuta aksi dan pesta kembang api pada penghujung 30 Desember 2012, mendatang.[n420]

error: Content is protected !!