Posko Bencana Alam Darurat Di Jatiroto

1 45
bencana alam di jatiroto | Foto bagus

infowonogiri.com – JATIROTO – Warga Dusun lingkungan RT 05 RW 10 Dusun Sambiroto Kidul, Kelurahan/Kecamatan Jatiroto, Minggu (9/12) mendirikan posko bencana alam sementara di halaman rumah peduduk warga setempat.

Posko bencana alam dimaksudkan untuk menampung bantuan dari para relawan, sekaligus untuk mendirikan dapur umum sementara bagi para relawan. Beberapa relawan dari Dinas Sosial, Tagana Wonogiri, PMI Cabang Wonogiri dan PKS mulai berdatangan turun membantu.

Para donator datang memberikan bantuan makanan siap saji, dan bumbu dapur, bumbu minuman, minyak goreng, telur dan beras. Camat Jatiroto Panji Tito Yuwono mengemukakan, didirikannya posko bencana alam didirikan karena jumlah rumah yang rusak pada bagian atapanya merata di hampir wilayah Kota Jatiroto.

Selain itu, jaringan litrik dan kabel telpon juga tertanggu. Karena itu, Muspika Kecamatan meminta agar PLN UPJ Jatisrono segera memperbaiki jaringan listrik di wilayahnya. Diharapkan jika listrik sudah menyala maka masyarakat bisa sedikit nyaman dan tenang. Selain itu pelayanan perkantoran pada Senin (10/12) bisa aktif kembali.

Kepala Dinsos Wonogiri, Sukono menyatakan jumlah anggota yang diturunkan ke lokasi bencana mencapai belasan. Terdiri dari karyawan Dinsos Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan. Tenaga tersebut turun membantu membersihkan puing-puing atap rumah yang berhampuran.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!