Pilkades Jaten Dimenangkan Dansatgas PDI-Perjuangan Sambernyawa

0 74
Empat kandidat calon Kades menjelang pemilihan | Foto bagus

infowonogiri.com – SELOGIRI – Calon Kepala Desa Jaten Kecamatan Selogiri bergambar padi, Eko Ady Soeranto SE meraih suara terbanyak pada angka 929 pendukung, disusul Drs H. Kenthut Wahyuni SH.MH dengan suara 828 pendukung. Dengan demikian Eko berpeluang menjadi Kepala Desa untuk periode 2013 hingga 2018 mendatang.

Sementara empat calon lain jauh dari perolehan Eko maupun Kenthut. Calon bernama Jarot (Jagung) meraih 198 suara. Budi (Kelapa) : 181 suara, Sudiyem (Pisang) : 183 dan Saimo (Kacang) hanya meraih 85 suara. serta surat suara rusak 34 lembar. “Pilkades Jaten ditutup 08.50 Wib. Calon Eko Ady Soeranto keluar sebagai pemenangnya,” ujar Camat Selogiri Bambang Haryanto.

Sementara Pilkades di Desa Pule dimenangkan oleh calon tunggal Sugimo SH. Di wilayah Kecamatan Selogiri, selain di Jaten, juga serentak digelar di Empat Desa. Yaitu di Pule, Pare, Kepatihan dan Sendangijo. Pilkades di Desa Pule dimenangkan calon tunggal Sugimo SH yang meraih suara sebanyak  11578 dukungan. Suara rusak sebanyak 27 lembar.

Pilkades Kepatihan dimenangkan oleh Sutrisno ST (padi) dengan suara 947 pemilih, disusul SUNARNO (Ketela) ; 794 suara dan suara tidak sah 11 lembar.

Pilkades Sendangijo dimenangkan oleh calon petahanan Dirun dengan suara 1049 suara, disusul Wagino ST (Ketela) dengan suara 692 suara, dan Mujoko (Padi) dengan 63 suara, dan suara tidak sah ada 36 lembar.

Hasil Pilkades Pare dimenangkan oleh calon bergambar Jagung bernama  Sugeng 1177, disusul Padi dukungan 979 suara, Endy Pras 346 suara, dan suara tidak sah 26 lembar. Pilkades di Desa Jaten diperkirakan berlangsung ketat dan seru.

Pertempuran sengit terjadi antara Eko Ady Soeranto dengan Kenthut Wahyuni. Keduanya adalah sahabat sekaligus mantan atasan dan bawahan di organisasi PDI-Perjuangan.

Ketika Kenthut sebagai pengurus DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri dan juga dua kali sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng. Sedangkan Eko adalah Dansatgas Sambernyawa PDI-Perjuangan Kecamatan Selogiri.[[email protected]]

error: Content is protected !!