Pencanangan Menuju Kabupaten Layak Anak

0 69
Kegiatan Senam Bersama | Foto Humas

infowonogiri.com – WONOGIRI- Pemerintah Kabupaten Wonogiri saat ini tengah menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Hari International Penyandang Cacat (HIPENCA) dan HUT Darma Wanita dengan diketuai oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri, Ny Tabita Rahmanto.

Acara diawali dengan penyelenggaraan Lomba Poster yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Desember dengan diikuti sejumlah 13 siswa SMA dan 51 siswa SMP. Rangkaian kegiatan acara dilanjutkan pada pagi hari tadi, Jum’at (14/12) di Halaman GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri dengan menyelenggarakan kegiatan Senam Bersama yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Wonogiri, Drs. Budisena,MM.

Kegiatan Senam Bersama diikuti oleh kurang lebih 200 lansia se-Kecamatan Wonogiri yang turut melakukan senam Sentul, Ria Pak RT dan Pak RW serta Poco-Poco. Sementara di hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan Lomba Senam Ria Indonesia Baru (SRIBU) yang diikuti oleh siswa PAUD, SD serta pendidik PAUD. Kurang lebih 60 peserta mengikuti perlombaan ini dan masing-masing lomba akan memperebutkan juara 1,2, 3 dan harapan 1.

Penerimaan hadiah akan dilaksanakan bersamaan dengan Upacara Pencanangan Kabupaten Wonogiri Menuju Kabupaten Layak Anak pada tanggal 19 Desember mendatang.Terkait dengan pelaksanaan Pencanangan tesebut juga akan dilaksanakan kunjungan ke SD Negeri 1 Wonogiri, Puskesmas 1 Wonogiri, dan Kelurahan Wonokarto Wonogiri yang ditunjuk sebagai lokasi Percontohan Sekolah, Puskesmas dan Kelurahan Ramah Anak.

Pada hari yang sama setelah pencanangan akan diselenggarakan Anjangsana ke Panti Asuhan, Ziarah ke Makam Pahlawan, Donor Darah, Pelayanan KB Gratis serta Seminar. Direncanakan acara Seminar akan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri dengan mengangkat tema,”Peningkatan Peran Keluarga Dalam Penghapusan Diskriminasi dan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Melalui Kebijakan Wonogiri Menuju Kabupaten Layak Anak”. [humas]

error: Content is protected !!