Pasar Baturetno Nyaris Terbakar

0 77
Pasar Baturetno | Foto Dok alumnismk-muhiba

infowonogiri.com – BATURETNO – Pasar Baturetno, pasar tradisional terbesar di wilayah selatan di Kabupaten Wonogiri nyaris terbakar, Jumat (7/12) dini hari, jika saja api tidak berhasil dipadamkan. Beruntung api berhasil dipadamkan oleh penduduk dan pedagang pasar setempat, sehingga tidak terjadi peristiwa kebakaran.

Kali pertama api muncul dari rumah Ny Marsono (87), rumah kontrakan yang terletak di Dusun Batu Lor RT 1 RW 17 Desa/Kecamatan Baturetno Wonogiri. Rumah tersebut terletak di kawasan pasar Baturetno. Tepat persis di belakang pasar lama Baturetno.

Rumah itu ditempati oleh empat orang pekerja pasar. Sejak pukul 03.00 Wib, ketiga pekerja pasar tersebut sudah pergi sibuk di dalam pasar. Kebakaran diketahui sekira pukul 07.00 Wib. Kali diketahui oleh Tatik Afiani (29), penduduk Batu Kidul RT 1 RW 6 Baturetno.

Saat akan mengambil sapu lidi di atas genting rumah korban. Dari atas atap rumah itulah, diketahui ada kepulan asap dari dalam rumah. Saksi kemudian mencaritahu sumber asap. Ternyata, api berasal dari dinding rumah yang terbakar. Kemudian dia melaporkan ke warga setempat.

Riptono, penduduk setempat bersama puluhan warga lainnya berhasil memadamkan api. Diduga kebakaran disebabkan obat nyamuk yang membakar kasur lalu membakar dinding kamar berbahan triplek. Kerugian ditaksir mencapai Rp.5 juta. “Tidak ada korban,” ujar Zaenudin, pengurus pedagang pasar Baturetno.[[email protected]]

error: Content is protected !!