Mobil Rombongan Pelayat Terjun Ke Sungai Dua Tewas Lainnya Luka-luka

0 52
Mobil panther AE 339 HS terjun ke sungai di Jembatan Tunggur Slogohimo | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Kecelakaan Tunggal (Laka tunggal ) kendaraan bermotor Mobil Panther Touring  dengan plat nomor AE 339 HS warna coklat , tempat kejadian di Jembatan Kalimandan Tunggur Slogohimo Wonogiri, Senin (17/12) sekitar pukul 14.00 Wib.

Dua orang meninggal dunia (MD)  Adalah Misnatun (52) dan Pono (60) keduanya warga Dusun Tamen RT 01 RW 01 Desa Ngasinan Kecamatan Jetis kabupaten Ponorogo Jawa Timur ,  tujuh orang terluka parah, satu orang linglung, dan empat orang rawat jalan disebabkan kecelakaan tunggal mobil Panther AE 339 SH di sungai sedalam 9 meter di Dusun di Dusun Kalimandan Desa Tunggur Kecamatan Slogohimo Senin (17/12).

Lokasi Kecelakaan Tunggal

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 14.45 Wib. Kronologisnya, mobil berisi 13 penumpang itu meluncur kecang dari arah timur menuju ke barat. Sampai di TKP jalan menikung dan sempit, mobil tidak dapat dikendalikan. Sehingga mobil terjun ke sungai di sisi utara jalan.

Akibat kecelakaan tersebut dua orang penumpang MD. Adalah Misnatun (52) dan Pono (60) keduanya warga Dusun Tamen RT 01 RW 01 Desa Ngasinan Kecamatan Jetis kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Sedangkan supirnya bernama Harjo Paseni (42) selamat .
Sedangkan korban yang terluka dan harus menjalani rawat inap adalah Sipon (60),Toini (42), Sumiah (55), Jasmo (60), Sudarno (54), Tumi (54), dan Misiem (40) semuanya warga sekampung dengan korban meninggal, hanya ada satu orang yang beda RT, yaitu Sudarno yang beralamat  di RT 04 RW 01 Desa Ngasinan Kecamatan Jetis kabupaten Ponorogo Jawa Timur.
Dua penumpang anak anak bernama  Hidayah (8) dan Khasanah (6) selamat, tidak terluka. Sedangkan penumpang bernama Sudarman hanya dirawat jalan. Kronologisnya, mobil Panther Touring AE 339 SH warna coklat itu melanju dari timur.
Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Unit Laka Polres Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatlantas AKP Sugiyatmo didampingi Kanitlaka Iptu Surono SH mengemukakan, penyebab kecelakaan belum diketahui.
“Pengemudinya masih linglung, tidak bisa dimintai keterangan. Pengemudinya kita amankan di Mapolsek Slogohimo. Korban meninggal ada dua, tujuh lainnya luka luka, sedangkan tiga orang lainnya rawat jalan,” ujar Surono SH.

Menurut informasinya, sedianya mereka akan melayat ke rumah kerabatnya di Dusun Kalimowo Gablok Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo Wonogiri. [N420]

error: Content is protected !!