Mobil Inventaris Polsek Kurang Terawat

0 38
Kapolres memeriksa mobil kendaraan Polsek | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKPB Dra Tanti Septiyani menyebutkan sejumlah mobil inventaris anggota Polsek kurang terawat. Itu disebutkan Kapolres setelah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh armada yang disiapkan dalam rangka “Operasi Lilin Candi 2012”, Jumat (21/12) di alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Termasuk mobil baru mitsubisi doble kabin untuk 25 Kapolsek jajaran se Polres Wonogiri. “Mobilnya tidak terawat yah. Mesinnya kotor, tidak pernah dicuci kali ya?. Oli mesinnya bagaimana?, Tolong diperhatikan itu ya,” ujar Kapolres yang baru menjabat dua minggu menggantikan Ni Ketut Swastika SIK, ini.

Apel gelar pasukan dalam persiapan keaamanan peringatan natal dan tahun baru 2013, siang kemarin diikuti oleh 270 personil, ditambah 80 orang dari anggota TNI Kodim 0728 Wonogiri, SAR, PMI, Orari, RAPI, Hansip, Linmas, Satpol PP dan Pramuka. Sebanyak empat pos pengamanan telah didirikan di perbatasan Wonogiri dengan Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sukoharjo, dan dalam kota. Ditambah satu pos pelayanan di depan Pasar Kota Wonogiri.

Kapolres menekankan agar anggotanya mewaspadai lokasi rawan keamanan. Seperti di obeyk wisata, tempat berbelanja swlayan maupun pasar, tempat ibadah baik masjid maupun gereja. Kapolres menyebutkan jumlah gereja yang diawasi ada 42 gereja umat Katolik, dan 74 gerja umat protestan. “Meski Wonogiri relatif landai, tetapi terorisme kita waspadai,” kata Tanti.

Untuk menjaga keamanan pelaksanaan perayaan natal, Kapolres menghimbau agar barang bawaan milik jamaah dibatasi. Pihaknya juga akan melakukan strerilisasi tempat ibadah.

Antara lain dengan menggunakan metal detektor, kendaraan calon jamaah juga harus teridentifikasi. Tujuannya tidak lain agar Wonogiri tetap kondusif.[[email protected]]

error: Content is protected !!