Korban Bencana Mendapat Bantuan 10.000 Genteng

0 50
Puluhan warga kerja bakti memasang genteng di wilayah Kecamatan Girimarto | Foto Bagus

INFOWONOGIRI/COM – GIRIMARTO – -Korban bencana alam puting beliung di Dusun Tulakan RT 02 RW 08, Desa Waleng, Kecamatan Girimarto, mendapatkan bantuan 10 ribu genteng pres. Bantuan diserahkan pada Kamis (13/12) siang.

Camat Girimarto, Edhy Tri Hadiyanto mengemukakan bantuan tersebut langsung diserahkan karena kebutuhan genteng sangat mendesak. “Rumah penduduk yang tersapu angin lisus sudah tidak beratap, sehingga tidak bisa ditempati. Maka bantuan dari pemerintah berupa genteng,” kata Camat.

Bantuan genteng tersebut murni dari Kecamatan Girimarto. Kebetulan, lanjut Camat, Pemerintah kecamatan baru saja selesai memugar Kantor Kecamatan Girimarto. Sisa genteng pemerintah kecamatan diserahkan, dari pada dijual dengan harga murah. Lebih baik diperbantukan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Begitu diserahkan, genteng bantuan dari pemerintah kecamatan langsung dipasang di rumah warga yang menjadi korban bencana alam puting beliung. Jumlah relawan di wilayah Kecamatan Girimarto yang turun mencapai ratusan orang yang tersebar di beberapa rumah warga. Dengan banyaknya relawan, kerja bakti segera selesai.[[email protected]]

error: Content is protected !!