Kini Pembayaran PDAM Wonogiri Dapat Dilakukan Dari Seluruh Indonesia

0 211
Ny Suharno (istri Direktur) PDAM berjilbab menyerahkan hadiah kepada para pemenang kegiatan dalam rangka HUT PDAM ke 23 | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Secara mantap PDAM Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri melakukan percepatan perbaikan sistem administrasi keuangan. Antara lain, mulai Jumat (15/12) kemarin pembayaran rekening tagihan air minum secara online sudah dapat diujicobakan. Sehingga dengan sistem online akan dapat memudahkan pelanggan membayar rekening PDAM dari manapun dan kapanpun.

Direktur PDAM Giri Tirta Sari, Drs H Suharno Mpd, mengemukakan, pembayaran rekening secara online merupakan kerjasama antara PT Bangun Persada Energi Perkasa (BUEP) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Pos Indonesia (Persero). “Dengan pembayaran secara online, pelanggan PDAM yang berada di luar kota, dari manapun dan kapanpun,” ujar Suharno by phone.

Pelanggan, lanjut Suharno dapat melakukan pengecekan sekaligus bertransaksi melalui ATM (anjungan tunai mandiri) BRI dan E-BUZZ, dan Kantor Pos se Indonesia. Peluncuran produk (launching) pembacara secara online, secara resmi dilakukan oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, dan Suharno di halaman Kantor PDAM Giri Tirta Sari Jl Intalansi No 1 Sanggrahan Giripurwo Wonogiri.

Pada kesempatan tersebut, juga perayaan hari ulang tahun PDAM Giri Tirta Sari ke 23 Tahun. Tampak ratusan hadirin keluarga besar dan karyawan PDAM serta ratusan pelanggannya. Sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan pertandingan olahraga tenis meja, tenes lapangan, bulutangkis, volly putra dan putri serta sepeda santai, dengan berbagai hadiah.

Suharno dalam rilisnya mengemukakan, sejak dia memimpin Perusahaan Daerah Air Minum tersebut, pihaknya berusaha selalu untuk memberikan pelayanan terbaik dan mengendepankan kepentingan pelanggan. Tujuannya untuk menunjang terciptanya kualitas kuantitas dan kontinuitas kebutuhan air minum demi kepuasan pelanggan.

“Kami, PDAM Kabupaten memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi pelanggan PDAM dengan biaya sambunga rumah baru Rp.1.250.000,-. Selama program promo 2012 kita dapat memberikan pemasangan dengan diskon total sebanyak 276 SR (sambungan rumah), Tahun depan rencananya kami akan memberikan program promo kembali,” tandas Suharno.

Suharno berharap, terkait dengan pelayanan pembayaran secara online, agar masyarakat benar benar memanfaatkannya. Sebab dengan pembayaran secara online selain memudahkan pelanggan, juga dapat digunakan untuk melakukan pengawasan keuangan secara transparan.  Setiap ada keluhan agar disampaikan secara langsung dana atau tertulis, yaitu melalui tlp 0273.321135 dan fax 0273-3252777. Alamat email [email protected], dan www.perpamsi.co.id.[[email protected]]

error: Content is protected !!