Kasek SDN 4 Wonoboyo, Paling Senang Kalau Anak Didiknya Pintar–pintar

0 170
Sri Wahyuni SPd. MPd Kasek SDN 4 Wonoboyo Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Namanya Sri Wahyuni. Perempuan bergelar sarjana pendidikan (Spd) dan magister pendidikan ini (Mpd) ini menjabat sebagai guru yang mendapatkan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah SDN 4 Wonoboyo Wonogiri Kota.

Sri Wahyuni beralamat di Lingkungan Kaloran 4/5 Giritirto Wonogiri. Sri Wahyuni baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 50 tahun. Sri Wahyuni adalah kelahiran Cilacap 18 Oktober 1962 ini.
Perempuan satu anak ini, menceritakan, dia sebagai Kasek mulai tahun 2007. Salah satu pengalaman yang menyenangkan sebagai Kasek adalah, ketika anak didiknya berprestasi. Baik dalam bidang ilmu pengetahuan, seni budaya, olahraga atau yang lainnya.
Asal tahu, belum lama ini, siswa SDN 4 Wonoboyo baru saja meraih prestasi sebagai juara I loma MIPA untuk sekolah dasar se Wonogiri, di yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT SMPN 2 Wonogiri.
Itu pula yang ditanamkan kepada anak didiknya di sekolahan. Sri Wahyuni sendiri berlatar belakang keluarga pendidik. Suaminya sendiri, yaitu Dodik Sunarto juga pensiunan guru di SMP N 1 Wonogiri.
Latar belakang pendidikan Sri Wahyuni, lahir di Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap. Kemudian sekolah SD, SMP, SPG di Purwokerto, Banyumas. Dan diangkat menjadi guru PNS 1 Januari 1982 di Purwekerto.
Kemudian pindah ke Wonogiri mengikuti dinas suaminya, pada 20 Agustus 1984 ke Wonogiri. Sri Wahyuni-Dodik Sunarto dikaruniai satu anak bernama Nita Oktorina Kumalasari yang telah menikah dengan Agung Suharto SH anggota Polsekta Wonogiri Kota.

Salah satu hal yang tidak menyenangkan adalah ketika mendapatkan tugas dadakan dari atasannya. Biasanya atasannya, selalu memberikan batas waktu sangat terbatas. Namun karena tugas, meskipun berat tetap ia kerjakan.[[email protected]]